Taiwan Vocational Higher Education Fair 2018

Tim Wow    •    Selasa, 27 Maret 2018 | 14:10 WIB
Lokal
Taiwan Vocational Higher Education Fair 2018
Taiwan Vocational Higher Education Fair 2018

WOWEDU - Bangka Belitung (Babel) menjalin kerjasama pendidikan dengan negara Taiwan. Kegiatan Taiwan Vocational Higher Education Fair 2018, resmi dibuka Selasa (27/3/2018) di Novotel Hotel Bangka Tengah. 21 delegasi universitas asal Taiwan hadir mempromosikan kampus mereka.

Taiwan Vocational Higher Education Fair merupakan program kerjasama Taiwan dan Indonesia khususnya Babel di bidang pendidikan, untuk memberikan peluang dan kesempatan para siswa siswi Babel untuk dapat bersekolah di luar negeri. 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepulauan Babel Hariyoso mengatakan, program ini dilakukan guna mempercepat pembangunan sumber daya manusia.

"Program ini kita lakukan dalam upaya percepatan pembangunan SDM, kerjasama terus dilakukan baik dalam maupun luar negeri, agar lulusan sma di Bangka Belitung memilki daya saing tinggi. Kita selalu berupaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan, kemudian juga menganggarkan APBD, memberikan beasiswa tidak mampu bagi mahasiswa yang kurang mampu," ungkap Hariyoso

Ia juga berharap, adanya even ini memberikan ruang kerjasama sekolah dan universitas yang ada di Indonesia khususnya Babel dapat bekerjasama dengan pihak universitas di Taiwan dalam bidang pendidikan. 

"Program ini juga memberi kesempatan kepada sekolah dan universitas yg ada di indonesia khususnya Babel untuk bekerjasama dengan universitas taiwan. Semoga kegiatan ini dapat berdampak positif bagi Babel," tu



1   2