KPUD Babel Undang KPK Bekali Paslon

Abeng    •    Kamis, 29 Maret 2018 | 17:54 WIB
Pilkada
Ketua KPU Provinsi Babel Fahrurozi. (babelprov.go.id)
Ketua KPU Provinsi Babel Fahrurozi. (babelprov.go.id)

WOWPILKADA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memanggil seluruh pasangan calon Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota pada Pilkada 2018. 

Tak saja pasangan calon, anggota KPU di tiga daerah yang menyelenggarakan Pilkada (Bangka, Belitung, dan Pangkalpinang juga akan dibekali oleh pemateri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan, dan Kepolisian.

"Pembekalan calon kepala daerah dan penyelenggara pilkada untuk mewujudkan Pilkada berintegritas. Pembekalan ini juga untuk mempersiapkan para calon kepala daerah atas penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan," kata Fahrurozi Ketua KPU Provinsi Babel dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/3/2018).

Dia juga menambahkan, kegiatan pembekalan pasangan calon  dan penyelenggara Pilkada menindaklanjuti surat KPK.

"KPU provinsi menindaklanjuti surat KPK, karena acara pembekalan nanti akan ada deklarasi tentang laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) dari setiap pasangan calon agar publik ikut mengawasi terwujudnya Pilkada Berintegritas," kata Fahrurozi.

Selain pasangan calon, KPU juga mengundang pimpinan Partai Politik peserta Pemilu 2019 ikut dalam pembekalan dengan materi dari KPK, Kejagung, Polri, dan Kemendagri.

 "Kegiatan ini bagian dari upaya kami mewujudkan Pilkada Berintegritas, tapi tak memiliki arti apabila komitmen ini tidak didukung oleh peserta pilkada, partai politik dan masyarakat, termasuk peran pers," ujar Fahrurozi. 

Penulis : Ana



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL