Debut Manis Ibra di LA Galaxy

Muri_Setiawan    •    Senin, 02 April 2018 | 12:48 WIB
Sport
Pemain Los Angeles Galaxy Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol debutnya selama paruh kedua pertandingan sepak bola MLS melawan Los Angeles FC, Sabtu (31 Maret 2018), di Carson, California. Galaxy menang 4-3. (AP Photo / Jae C. Hong)
Pemain Los Angeles Galaxy Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol debutnya selama paruh kedua pertandingan sepak bola MLS melawan Los Angeles FC, Sabtu (31 Maret 2018), di Carson, California. Galaxy menang 4-3. (AP Photo / Jae C. Hong)

WOWBOLA - Zlatan Ibrahimovic, menjadi pesepakbola yang viral diperbincangkan di Amerika Serikat (AS), selepas keputusannya bergabung di grup sepakbola MLS, LA Galaxy.

Ibra, membuat publik AS terpana lantaran aksi debutnya di tim yang terlebih dahulu terkenal setelah mendatangkan David Beckham itu. Pemain Swedia tersebut hanya diberi kesempatan 19 menit merumput saat melawan  LAFC (Los Angeles Football Club).

Dalam derby satu kota, LA Galaxy tertinggal 3-1, baru kemudian Ibra masuk di menit ke 71. 4 menit berselang, Ibra secara mengejutkan mencetak gol brilian, sebuah sepakan voly yang melengkung keatas penjaga gawang dari jarak 37 meter.

Para penggemar LA Galaxy berteriak, “ Kami ingin Zlatan. Saya memberi mereka Zlatan, ” katanya usai pertandingan, Sabtu (31/3/2018), di Carson, California, Amerika Serikat.

Harapan  LAFC memenangkan 'El Trafico' muncul, ketika Carlos Vela mencetak dua gol dalam 30 menit pertama, dan ketika Daniel Steres melakukan blunder gol bunuh diri, skor 3-0 untuk LAFC.

Sebastian Lletget membalaskan untuk Galaxy di menit ke-61, sebuah gol hiburan, hingga akhirnya Ibra dimasukkan ke lapangan memompa semangat anak asuhan Sigi Schmid tersebut. Skor berubah 3-1. Kemudian di menit ke 72, Chris Pontius menambah skor bagi Galaxy menjadi 3-2 lewat sundulan kerasnya.

Ibra membuktikan kelasnya di laga kedua tersebut. Sebuah umpan keras dari penjaga gawang LAFC akhirnya jatuh ke kaki Emmanuel Boateng, yang kemudian disundul keras Chris Pontius. Menit ke-77 bola jatuh ke kaki Ibra, yang dengan sigap melepaskan tembakan ke Tyler Miller di gawang LAFC.

Ibrahimovic, melakukan selebrasi melepaskan jerseynya sembari berlarian ke arah fans dan rekan setimnya. Sama skor 3-3 untuk kedua tim.

Ibra menutup pertandingan dengan manis, setelah dirinya berhasil mengkonversi umpan silang dari sisi kiri lapangan menjadi sebuah gol yang diciptakan lewat sundulannya. Semula, pemain lawan mengira Ibra berada dalam posisi offside, namun wasit memastikan gol penutup tersebut tanpa cacat. Kemenangan bagi Galaxy 4-3 di ajang debut mantan pemain MU tersebut.

Halaman