Frenky Gunawan Bawa Pulang Medali Emas

Tim Wow    •    Senin, 02 April 2018 | 16:47 WIB
Sport
Logo wushu.(net)
Logo wushu.(net)

WOWTOBOALI -- Atlet Wushu Kabupaten Bangka Selatan, berhasil harumkan nama Provinsi Bangka Belitung di Kejuaaraan Nasional (Kejurnas) Jogjakarta. Satu dari lima atlet yang dikirim KONI Bangka Selatan, berhasil meraih medali emas.

Ketua KONI Bangka Selatan, Edy Junaidi menyampaikan, atlet wushu yang berhasil medali emas atas nama Frenky Gunawan kelas 75 kilogram junior. Sementara satu atlit atas nama Rafael Wiliam yang turun di kelas 39 kilogram pra junior meraih medali perak.

Frenky berhasil menang mudah atas atlet asal Jawa Timur dipartai final. Wasit memutuskan lawan Frenky tidak dapat melanjutkan pertandingan lantara mengalami cedera akibat terkena tendangan.

"Atlet Jatim tidak dapat melanjutkan pertandingan karena terkena tendangan lokick Frenky Gunawan," ujar Pelatih Wushu Basel, Guntar kepada wartawan.

Sementara Rafael harus mengakui keunggulan atlet asal Sumatera Utara dengan skor 2-1 untuk kemenangan Sumatera Utara.

"Babak pertama sempat kita ungggul, dibabak kedua kalah, dan dibabak penentuan kita harus mengakui keunggulan atlit Sumut," terangnya.

Perolehan medali emas dan perak tersebut, KONI basel berikan apresiasi tinggi kepada cabor wushu yang telah berhasil mengantarkan dua atletnya meraih medali. Perolehan medali tersebut sekaligus mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung, terutama Kabupaten Bangka Selatan.

"Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari kerja keras atlet itu sendiri serta pelatih. Terima kasih saya ucapkan dan semoga emas ini jadi motivasi semua atlet," imbuhnya.

Disinggung persiapan menjelang pekan olahraga provinsi (Porprov) Babel 2018, Edy atau yang akrab dengan sapaan Yongyong mengatakan, KONI Basel saat ini terus melakukan persiapan diantaranya melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap 23 cabang olah raga di Bangka Selatan, yang bertujuan untuk memonitor kesiapan atlet jelang Porprov Bangka Belitung mendatang.

“Kita ingin melihat sejauh mana kesiapan atlet kita jelang Porprov, selain itu, kita juga mengecek kelengkapan serta fasilitas yang digunakan, bagaimana kondisinya. Insya Allah akan ditindaklanjuti KONI Basel. Kita harapkan tentunya akan mendulang medali pada Porprov Babel nanti, sehingga persiapan yang matang menjadi fokus kita, saat ini Tim Percepatan Porprov sudah turun ke cabor melakukan pendataan baik atlet maupun perlengkapannya, Insyaallah, dengan persiapan yang matang, latihan yang cukup, kelengkapan yang baik serta didukung fasilitas yang baik pula maka hasilnyapun kita harapkan akan optimal dan Basel mampu mendulang medali pada Porprov Babel nanti, ” pungkasnya. (tim)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL