Danrem : Kewenangan di Pihak Kepolisian

Endi    •    Senin, 09 April 2018 | 13:15 WIB
Lokal
Lokasi pembunuhan Sertu Hermanto dibatasi garis polisi. (wowbabel)
Lokasi pembunuhan Sertu Hermanto dibatasi garis polisi. (wowbabel)

WOWPANGKALANBARU - Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Abdurrahman, belum berkomentar banyak atas tewasnya anggota Korem 045/ Gaya, Sertu Hermanto, Sabtu (7/4/2018) malam.

"Saya belum bisa menjelaskan kejadian ini, karena kita datang kesini langsung melihat olah tempat kejadian perkara (TKP)," kata Danrem, ditemukan di lokasi kejadian, Sabtu kemarin.

Pengembangan kasus ini, lanjutnya merupakan kewenangan pihak kepolisan.

"Nanti kita serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk pengembangan lebih lanjut. Saya juga belum bisa menjelaskan kasus ini terjadi perkelahian atau tidak," jelasnya.

Sementara itu, pihak kepolisian menyisir detil di sekitar lokasi kejadian saat olah tempat kejadian perkara (TKP). Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Depati Hamzah untuk keperluan otopsi. Jenazah korban selanjutnya diterbangkan ke Jambi, Minggu (8/4/2018) pagi untuk diserahkan ke pihak keluarga dan dimakamkan disana.

Sebelumnya, Dusun Merengkan Desa Benteng Kecamatan Pangkalanbaru, Sabtu (7/4/2018) malam mendadak heboh dengan penemuan sosok mayat laki-laki bersimbah darah.

Ternyata mayat tersebut adalah anggota Korem 045/Garuda Jaya yakni Sertu Hermanto. Ia ditemukan tak jauh dari sebuah SD dengan luka tusuk di sekujur tubuh.

Dari informasi yang didapat wowbabel.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Tak jauh dari mayat Sertu Hermanto ditemukan senpi rakitan jenis revolver bergagang putih. Namun belum diketahui juga senpi tersebut milik siapa.

Korem 045/Garuda Jaya belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian yang menimpa Sertu Hermanto. Begitu pula pihak Polsek Pangkalanbaru. Namun di lokasi beberapa anggota polisi dan tim identifikasi sedang melakukan olah TKP.

Kondisi mayat Sertu Hermanto sendiri ditemukan beberapa luka tusukan di bagian dada dan kepala, juga terdapat luka bekas sabetan benda tajam di bagian tangan kanan. 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE