Ketika The Doctor Dijatuhkan The Baby Alien

Tim Wow    •    Senin, 09 April 2018 | 14:27 WIB
Sport
Insisden tabrakan Marques dan Rossi  di seri Argentina. (foto : taufik @motoupdate)
Insisden tabrakan Marques dan Rossi di seri Argentina. (foto : taufik @motoupdate)

WOWSPORT - Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali bersitegang. Meski balapan MOTOGP baru memasuki seri kedua, pebalap tersebut mempertontonkan aksi panas di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (8/4/2018) atau Senin (9/4/2018) dini hari WIB.

Saat balapan menyisakan empat putaran, Rossi dan Marquez berebutan posisi enam, namun keduanya bersenggolan di tikungan, yang membuat The Doctor terjatuh, sementara The Baby Alien terus melaju.

Saat itu, Marquez mencoba melewati Rossi di Turn 13 dari sisi dalam, namun menyenggol Rossi sampai melebar ke area rumput dan membuat Rossi jatuh. Rossi yang sudah mulai geram, membangunkan motornya untuk meneruskan balapan.

Rossi akhirnya finish di urutan ke-19, dan Marquez di urutan kelima namun terkena penalti 30 detik membuatnya berbeda satu tingkat diatas seniornya atau di posisi ke-18.

Rossi menyebut Marquez sudah membuat rencana matang untuk menjatuhkannya saat balapan seri Argentina, bahkan dirinya menyebut ‘rencana’ The Baby Alien sudah muncul sejak sesi latihan Jumat (5/4/2018). 

"Jika kalian memerhatikan apa yang terjadi pekan ini, satu demi satu, bisa menimpa semua orang. Kalian bisa membuat kesalahan saat mendahului, kalian bisa menyenggol pebalap lain, itu bisa terjadi, ini kan balapan," kata Rossi seperti dikutip Crash. 

"Tapi, sejak Jumat pagi, dia melakukan hal serupa terhadap Mavercik Vinales, Andrea Dovizioso. Dia juga melakukan



1   2      3      4