REI Komit Tingkatkan Ekonomi Daerah

Endi    •    Selasa, 10 April 2018 | 16:05 WIB
Ekonomi
Ketua DPD REI Babel, Ir Thomas Jusman MM
Ketua DPD REI Babel, Ir Thomas Jusman MM

WOWPANGKALPINANG --  Real Estate Indonesia (REI) merayakan HUT REI ke-46 pada 12 - 15 April 2018 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kegiatan ini diperkirakan dihadiri sekitar 1.200 orang yang terdiri dari anggota Keluaarga Besar REI dan tamu undangan. 

Rangkaian acaranya antara lain tournamen golf di Girimaya, Welcome Dinner digelar di rumah dinas gubernur, Rapat DPP REI Diperluas di Novotel sementara keluarga melaksanakan City Tour, Jalan Santai Sehat di Tanjung Pesona-Puri Tri Agung, bedah rumah dan gala dinner berkonsep Beach Party. Welcome dinner dan gala dinner yang ditampilkan ada Kearifan Lokal "Nganggung Bedulang".

Ir Thomas Jusman MM, Ketua DPD REI Babel sangat bersyukur kepada Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata dan Jajaran Pengurus DPP REI serta Para Ketua DPD REI se Indonesia memilih Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah. 

“Sangat bersyukur dan berterima-kasih karena membawa multidampak, promosi pariwisata dan penguatan perjuangan di multi sektor termasuk perjuangan dua KEK. Apalagi REI memilih tema yang sangat tepat yaitu Sinergi Properti dan Pariwisata dalam Meningkatkan Ekonomi Daerah,” kata Thomas Jusman didampingi Wakil Ketua DPD REI, Settyajid Arief Wijayanto dan Sekretaris Dymas Dwi Setia mengawali Silaturahmi dengan wartawan dari 30 media massa yang berkarya jurnalistik di Babel baik media nasional maupun media Babel di Restoran Padang Pagi Sore, Selasa (10/4/2018)

“Pak Ketum REI Soelaeman Soemawinata mengajak Tim Panitia audiensi ke beberapa menteri termasuk Menteri Pariwisata Arief Yahya dan CEO MNC Group Harry Tanoesoedibyo. Para petinggi itu sangat mendorong percepatan ekonomi di Babel, baik Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bangka maupun penguatan di sektor lainnya,” ungkap Thomas Jusman.

Thomas Jusman yang juga Ketua KADIN Babel itu mengatakan Negeri Serumpun Sebalai, Negeri Laskar Pelangi ini bisa semakin maju manakala semua elemen bersinergi, bersatu padu membuat Babel jaya. Dalam penyambutan dan melayani  Keluarga Besar REI se Indonesia, REI Babel  melibatkan aktivis dari berbagai organisasi seperti KADIN Babel, GIPI Babel, PHRI Babel,  Asati Babel, Asita Babel, Iwapi dan Perwira Babel, Apindo, HIPMI, Putri dan organisasi lainnya yang tergabung dalam BPJ Event Organizer dan tentunya kerjasama dengan seluruh media massa baik yang  media massa Bangka Belitung maupun media massa nasional. 

"Inilah kontribusi REI, khususnya REI Babel dalam mengendorse pembangunan ekonomi khususnya seperti dirumuskan dalam tema, 'Sinergi Properti dan Pariwisata dalam Meningkatkan Ekonomi Daerah'.  Kehadiran 1.000 lebih keluarga besar RI se Indonesia dipastikan akan berdampak luas dalam promosi melalui selfie mereka dan dipastikan akan viral selama seminggu," kata Thomas Jusman.

Para menteri dan petinggi negara yang hadir, kata Thomas Jusman, antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya,  Menteri Perdagangan  Enggartiasto Lukita, Kepala DPR RI Bambang Soesatyo serta Ir Ciputra, pepunden (orang yang dihormati dan dibanggakan--red) Keluarga Besar REI.(*/dag) 

Halaman