Polres Bangka Amankan Satu Drum Bahan Baku Arak

Tim Wow    •    Rabu, 11 April 2018 | 21:01 WIB
Lokal
Kapolres Bangka dan personilnya saat penggerebekan di rumah yang memproduksi minuman keras jenis arak. (ist)
Kapolres Bangka dan personilnya saat penggerebekan di rumah yang memproduksi minuman keras jenis arak. (ist)

WOWSUNGAILIAT - Menyikapi instruksi Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian terkait peredaran minuman keras di Tanah Air. Tim gabungan Polres Bangka bertindak cepat, dengan menggerebek sebuah tempat produksi minuman keras jenis arak skala besar, Rabu (11/4/2018). Kapolres Bangka bahkan meninjau langsung ke lokasi pembuatan arak tersebut.

Penyelidikan yang dilakuan sebelumnya, diketahui bahwa sebuah rumah yang terletak di jalan Sisingamangaraja nomor 38 A, lingkungan Kuday kabupaten Bangka memproduksi arak.  Dalam penggerebekan petugas, didapati dua jeriken arak siap jual serta puluhan drum yang berisi air ragi siap untuk disuling.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol S. Sophian mengungkapkan, penggerebekan dilakukan oleh tim gabungan Polres Bangka Rabu siang sekitar pukul 11.00 WIB di kediaman pelaku Pnf alias F (65).

"Benar telah dilakukan penangkapan dan penyitaan terhadap diduga pelaku yang memproduksi dan atau menjual minuman keras (arak) oleh Tim Gabungan Polres Bangka," ujar Kompol Sopian.

Saat tim gabungan berada di TKP, petugas mendapati barang bukti berupa bahan serta alat untuk memproduksi miras jenis arak seperti 38 drum bahan aluminium yang berisi air ragi yang siap disuling,  4 buah tungku masak,18 ember plasik yang berisi beras yang sedang di fermentasi dan 2 jeriken yang berisi arak.

Polisi kemudian mengamankan pelaku dan menyita sejumlah barang bukti berupa 1 drum bahan almunium yang berisi air ragi, 1 ember plastik berisi beras yang sedang difermentasi dan 2  jeriken berisi arak untuk dibawa ke Mapolres Bangka.

Instruksi Kapolri kepada Polda jajaran, setelah 45 warga Kabupaten Bandung dan Sukabumi Jawa Barat (Jabar) tewas menenggak minuman keras (Miras) oplosan.



MEDSOS WOWBABEL