PT TIMAH Boyong Awak Media ke Yogyakarta

Anjar Sujatmiko    •    Selasa, 17 April 2018 | 10:19 WIB
Travel
Mengunjungi Pemkot Yogyakarta. (foto: anjar/wowbabel)
Mengunjungi Pemkot Yogyakarta. (foto: anjar/wowbabel)

WOWYOGYAKARTA - Humas PT. TIMAH Tbk., bersama awak media lokal Bangka Belitung (Babel), melakukan pers tour ke Kota Pelajar, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain awak media, juga ikut serta perwakilan Pokdarwis, Bumdes dan Dinas Pariwisata.

Pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, rombongan akan diajak mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada di Yogyakarta.

Kunjungan pertama yang menjadi tujuan rombongan adalah audiensi dengan Dinas Pariwisata kota Yogyakarta yang dilaksanakan di Taman Pintar yang terletak di kawasan Senopati, Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, Kabid Humas PT. TIMAH Tbk, Anggi Siahaan menuturkan tujuan dari pers tour, guna mendapatkan informasi pengelolaan pariwisata yang efektif.

"Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan mampu memberikan sumbangsih untuk kemajuan pariwisata Bangka Belitung dalam menggali potensi pariwisata yang ada di Babel. Ini bagian komitmen perusahaan, agar masyarakat mendapat edukasi terutama soal pariwisata. Karena potensi pariwisata Babel tidak kalah dengan yang ada di kota-kota besar," ujarnya, Selasa (17/4/2018).

Bicara pariwisata, kata Anggi, saat ini tidak lagi bergantung kepada alam, "Karena bicara soal pariwisata tidak lagi ketergantungan pada alam, tapi lebih pada adanya rekayasa budaya. Yang kemudian ini dijadikan potensi pariwisata," tuturnya.

Anggi berharap, dari kunjungan kali ini rekan-rekan media mampu mengedukasi masyarakat terkait rekayasa budaya. 

"Harapannya pulang dari pers tour ini, ada edukasi yang diberikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat kita bisa menggali potensi yang ada di Babel," harapnya.

Halaman