Salah Jadi Rebutan

Muri_Setiawan    •    Selasa, 17 April 2018 | 11:20 WIB
Sport
Mohamed Salah. (TheNational.ae)
Mohamed Salah. (TheNational.ae)

WOWBOLA - Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, kini tengah menjadi perbincangan di tanah Britania Raya. Salah digadang-gadang akan pindah klub ke Negeri Matador, setelah beberapa media internasional memberitakan buruknya performa dua bintang Real Madrid, Karim Benzema dan Gareth Bale di musim ini.

Selain Madrid, si Nyonya Tua ‘La Vecchia Signora’ Juventus dan ‘Blaugrana’ Barcelona juga dkabarkan sedang memantau Salah.

Mantan pemain timnas Mesir, Ahmed Mido Hossam menyebut Salah adalah sosok ideal pengganti Bale di Los Blancos. Dia menyebut strategi sang Entrenador Zinedine Zidane cocok dengan karakter permainan Salah.

"Real Madrid menginginkannya, dan kita semua telah melihat performa buruk dari Gareth Bale dan Karim Benzema dengan formasi 4-4-2," ujar Mido seperti diberitakan Bola.com.

"Saya sebelumnya takut Salah gagal di Liverpool, namun saya rasa dia sudah siap untuk naik level. Real Madrid bisa memaksimalkan kekuatannya," lanjut mantan pemain West Ham United ini.

"Tapi, saya percaya Salah siap untuk berada di level yang lebih tinggi saat ini. Ia terlihat nyaman di Liverpool dan relatif baru bergabung. Namun, Anda bakal menyesal jika klub seperti Real Madrid datang memanggil, namun Anda menolak. Jika memungkinkan, saya kira ia bisa pergi musim panas ini," sebut Mido dilansir dari AS.

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson mengatakan, "Bisakah Liverpool menghentikan Barcelona, Juventus, dan Real Madrid mendatangi Salah? Dia akan menjadi buruan," ujar Merson kepada Sky Sports.

"Itu akan membuat saya khawatir. Bisakah Liverpool membuatnya bertahan? Liverpool tak ingin menjualnya, tapi uang berbicara," tandasnya.

Sementara, pelatih The Reds, Jurgen Klopp yakin Salah masih kerasan di Liverpool, "Saya tahu Mo (panggilan Salah) merasa sangat nyaman di sini," ujar Klopp kepada Sport Bild, Kamis (12/4/2018). 

"Dia tahu bahwa gaya bermain kami sangat cocok dengannya. Jadi, saya tidak mengkhawatirkan tentang transfer," demikian Klopp.

Salah yang pernah merumput bersama AS Roma menjadi kandidat kuat peraih PFA Player of the Year bersama bintang Manchester City Kevin De Bruyne.

Bersama AS Roma, Salah mencatat 29 gol dalam 65 penampilan dalam dua musim terakhirnya sebelum diboyong ke Anfield Arena Stadium.

Mohamed Salah hijrah ke Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2016 dan masih terikat kontrak hingga 2022.

Salah sejauh ini sudah mengoleksi 40 gol dan 13 assist dari 45 laga di semua kompetisi bersama The Reds. Di liga domestik Premiere League, Salah memecahkan rekor legenda Chelsea Didier Drogba dengan koleksi 30 gol.

Pada medio Januari 2018, Salah sempat mengutarakan bahwa dirinya lebih memilih menetap di Liverpool.

"Iya, saya mendengar banyak rumor seperti itu (ketertarikan Real Madrid), namun hal tersebut tidak mengganggu saya," kata Salah dilansir SKY Sports.

"Saya diperlakukan sangat baik di Liverpool untuk saat ini. Saya akan tetap di Liverpool dan bahagia bermain di Anfield".

Menariknya, Salah menjadi pemain penting saat The Reds mengalahkan Manchester City di perempat final Liga Champions. Leg pertama Liverpool membungkam City 3-0 di Stadion Anfield, Rabu (4/4/2018), Salah ikut menyumbang satu gol bersama Alex Oxlade-Chamberlain dan Sadio Mane. Leg kedua, skor 2-1 untuk The Reds. Salah kembali mencetak satu gol bersama Firmino 11 April 2018 di Etihad Stadium markas City. Kemenangan ini juga mengantarkan Salah cs ke Semi Final Liga Champions.

"Menjuarai Liga Champions. Jika Anda punya pilihan, maka tentu saja Liga Champions. Menjuarai Liga Champions adalah hebat bagi semua orang. Saya tak peduli lagi dengan yang lain," sebut pemain 25 tahun tersebut belum lama ini.

Halaman