Polres Bangka Amankan 440 Liter BBM Bersubsidi

Tim Wow    •    Kamis, 19 April 2018 | 12:20 WIB
Lokal
Barang bukti BBM jenis solar yang diamankan Polres Bangka. (ist)
Barang bukti BBM jenis solar yang diamankan Polres Bangka. (ist)

WOWSUNGAILIAT - Satreskrim Polres Bangka mengamankan 1 unit mobil merk Suzuki Carry jenis pikap warna hitam dengan nopol BN 9615 BS, Selasa (17/4/2018). Pikap tersebut menganggkut 24 jerigen bahan bakar minyak jenis solar dijalan raya desa Rebo, Kecamatan Sungailiat.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol. S. Sophian mengatakan, pikap tersebut diamankan Satreskrim Polres Bangka pada Selasa siang sekitar pukul 13.00 WIB yang mengangkut 440 liter solar.

Saat diamankan, sang supir yang berinisial Af alias Rz (37) warga gang Menumbing, Sudi Mampir, Sungailiat mengaku mendapatkan BBM bersubsidi tersebut dengan cara membeli di SPDN desa Rebo.

Setelah BBM tersebut didapat, Af mengaku BBM itu akan diantarkan kerumah temannya yang berinisial N yang berada di Parit Padang. Namun dalam perjalanan, aksi keburu tercium petugas dan membuat Af berikut barang bukti diamankan di Mapolres Bangka guna proses penyelidikan lebih lanjut.

"Sampai saat ini untuk pengangkut dan barang yang diangkut diamankan di Polres Bangka guna dilakukan pemeriksaan," ungkap Sophian, Rabu (18/4/2018).

Af dijerat pasal 55 atau pasal 53 huruf B UU No.22 tahun 2001 tentang Migas terkait penyalahgunaan dan pengangkutan BBM yang disubsidi oleh pemerintah. (*)

Halaman