Terlibat Money Politik, Dodot Dituntut 40 Bulan Penjara

Endi    •    Jumat, 20 April 2018 | 11:45 WIB
Pilkada
Sidang perkara Money Politik (Politik Uang) dengan terdakwa Ismiryadi alias Dodot, Calon Wakil Walikota Pangkalpinang 2018.
Sidang perkara Money Politik (Politik Uang) dengan terdakwa Ismiryadi alias Dodot, Calon Wakil Walikota Pangkalpinang 2018.

WOWPOLITIK -- Sidang perkara Money Politik (Politik Uang) dengan terdakwa Ismiryadi alias Dodot, Calon Wakil Walikota Pangkalpinang 2018, kembali dilanjutkan dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Jumat pagi (20/4/2018).

Dalam perkara ini, JPU menuntut terdakwa Dodot, dengan hukuman kurungan 40 bulan penjara dengan denda Rp 200 juta subsider 6 bulan kurungan.

"Pertimbangannya ada batas minimal yaitu 36 bulan, makanya kita tuntut 40 bulan," kata JPU Kejari Pangkalpinang, Raden Isjunianto.

Menurutnya, cukup banyak hal yang memberatkan terdakwa, sehingga tuntutan tersebut dinilai seudah sesuai.

"Kalau yang memberatkan keterangan berbelit-belit, dia (terdakwa) tidak mendukung program dari kampanye ini," ujarnya.

Tuntutan ini dibacakan, setelah serangkaian sidang dengan agenda mendegar keterangan saksi-saksi di gelar sebelumnya, di mana sedikitnya 24 saksi telah dimintai keterangannya.

Menaganggapi tuntutan tersebut, Dodot, melalui PH menyatakan keberatan. Keberatan itu akan dituangkan pada pledoi yang dijadwalkan di gelar pukul 15.00 WIB hari ini.

"Kita bukan hanya keberatan, ini pendzoliman namanya," kata PH Dodot, Saleh, usai persidangan.

Saleh menilai, apa yang dituntut terhadap kliennya tidak masuk akal, karena menurutnya, fakta persidangan tidak menyebut jika Dodot yang menekan token listrik untuk di isi.

"Kita ini orang terdidik, punya logika, semua fakta persidangan tidak ada yang menyatakan semua token diisi oleh Ismiryadi," ujarnya.

"Kita akan bongkar nanti, ternyata BAP-BAP ada 10 orang yang tidak ditandatangai. Kita tidak akan tinggal diam terkiat dengan hal ini," tukasnya.(dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL