Tunggu Pembeli Arak, Akiun dan Dian Ditangkap Polisi

Dani    •    Minggu, 22 April 2018 | 15:38 WIB
Lokal
Akiun dan Dian bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Muntok.(ist)
Akiun dan Dian bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Muntok.(ist)

WOWMUNTOK -- Akiun (49) dan Dian (35) warga Kecamatan Muntok tak berkutik saat diamankan aparat Polsek Muntok di simpang Menumbing, Jumat (20/4/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat itu Akiun dan Dian sedang duduk di atas sepeda motor. Mereka membawa beberapa bungkus plastik arak untuk dijual. Keduanya sedang menanti pembeli. Tak lama kemudian mereka melihat sebuah kendaraan, Akiun dan Dian tak menyangka kendaraan yang melintas itu adalah polisi.

Aparat Polsek Muntok yang merasa curiga langsung berhenti dan memeriksa keduanya. Akiun dan Dian kaget bukan kepalang dan tak sempat kabur lagi. Keduanya hanya bisa pasrah saat polisi menemukan sejumlah bungkusan plastik yang berisi arak.

Akiun pun mengakui arak tersebut miliknya dan dijual eceran. Agar cepat laku, Akiun minta bantuan Dian untuk menjualnya. Akiun mengaku arak tersebut disimpan di rumahnya di kawasan Tanjung Ular Muntok. Arak tersebut dibeli dari Pangkalpinang.

Aparat Polsek Muntok berhasil mengamankan barang bukti berupa, tiga bungkus plastik berisi arak, tiga botol ukuran sedang berisi arak, enam botol ukuran besar berisi arak, satu jeriken ukuran 18 liter berisi arak dan tiga jeriken kosong bekas isi arak.

Kapolsek Mentok Iptu Candra Wijaya seizin Kapolres Bangka Barat membenarkan kejadian tersebut. Kedua pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Muntok untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.(ham)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL