IRT Muda Kedapatan Bawa Sabu

Tim Wow    •    Rabu, 25 April 2018 | 10:10 WIB
Lokal
Tersangka Ldw bersama barang bukti. (ist)
Tersangka Ldw bersama barang bukti. (ist)

WOWSUNGAILIAT - ?Satnarkoba Polres Bangka kembali meringkus dua orang pelaku kasus penyalahgunaan narkotika yang diduga jenis sabu, Senin (23/4/2018).

Salah seorang pelaku, diketahui seorang ibu rumah tangga yang masih berusia 20 tahun, yakni Ldw. Selain Ldw ditangkap juga Mt (30) warga desa Penutuk Lepar Pongok, Bangka Selatan di dua tempat terpisah.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol S. Sophian menjelaskan, penangkapan bermula Senin (23/4/2018) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu pelaku Ldw mengendarai sepeda motor diberhentikan petugas saat melintas di jalan Air Hanyut, Sungailiat.

"Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan ?barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis shabu yang disimpan di dalam bungkusan permen," ujar Kabag Ops.

Setelah itu pelaku berikut barang bukti langsung diamankan petugas beserta 1 buah handphone merek Blackberry warna hitam yang diduga digunakan sebagai alat untuk berkomunikasi.

Dari pengakuan Ldw, diketahui bahwa dirinya telah menjual 1 paket sabu kepada Mt. Hanya saja, saat polisi meringkus Mt dan dilakukan penggeledahan, tidak ditemukan barang bukti 1 paket sabu yang dibeli dari Ldw. 

"Untuk kepentingan penyidikan, dua pelaku kita amankan ke Mapolres Bangka guna penyelidikan lebih lanjut," tegasnya.

Dari tangan keduanya, polisi mengamankan 1 bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 0,2 gram, 1 buah permen merk popstars, 1 buah handphone merek Blackberry warna hitam, 1 handphone merek Nokia warna hitam dan 1 unit sepeda motor Xeon warna hijau.

"Terhadap seorang perempuan dan laki-laki yang diduga telah melakukan penyalahgunaan narkotika ini dijerat Pasal 114 Ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undamg RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ujarnya.



MEDSOS WOWBABEL