Wenger Tidak Menyesal Telah Menolak Manchester United

Muri_Setiawan    •    Sabtu, 28 April 2018 | 16:34 WIB
Sport
'The Professor' Arsene Wenger. (*)
'The Professor' Arsene Wenger. (*)

WOWBOLA - Manajer Arsenal, Arsene Wenger percaya tinggal di Arsenal dan menolak kesempatan untuk mengambil alih Manchester United adalah keputusan yang tepat.

Wenger dalam pembicaraannya dnegan pihak United saat ditunjuk untuk menjadi pengganti Alex Ferguson pada awal 2000-an, akhirnya memutuskan untuk tetap bersama The Gunners.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu menghadapi United untuk terakhir kalinya di Premier League pada hari Minggu, sebelum mengakhiri 22 tahun karirnya di Arsenal pada akhir musim.

Pria berumur 68 tahun itu mengatakandia tidak menyesal menolak kesempatan untuk menjadi bos United.

"Tidak, karena Arsenal adalah cinta dalam hidupku," kata Wenger dilansir Soccerway.

"Saya mengubah banyak, banyak, banyak klub untuk tinggal di sini dan menghadapi tantangan ketika kami membangun stadion (Emirates). Saya tidak menyesali itu karena itu hanya cara saya melihat hidup saya dan apa yang penting bagi saya,” ujar Menger.

"Ya, saya bertemu Martin Edwards tetapi banyak orang datang menemui saya di rumah saya, tetapi saya selalu setia kepada klub ini," imbuhnya.

Dia menambahkan, "Saya selalu mendapat sambutan yang sangat baik (di Old Trafford). Saya tidak tahu penerimaan macam apa yang akan saya dapatkan, kami hanya akan fokus untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

"Kami sudah mengalami beberapa pertempuran hebat dalam 22 tahun. Jika saya mendapat sambutan yang baik, saya akan menerimanya".

Wenger telah memiliki banyak catatan ‘buruk’ dengan manajer United Jose Mourinho, seperti yang dia lakukan dengan Ferguson sebelumnya dalam karirnya di Arsenal, meskipun Mourinho mengatakan dia menyesalkan "episode negatif" di antara keduanya.

"Itu tergantung," kata Wenger ketika ditanya apakah dia bisa berteman dengan Mourinho, seperti yang dia lakukan dengan Ferguson.

"Saya menghormatinya tentu saja, saya sangat menghormatinya, tetapi saya tidak ingin menjadi individu, Anda harus memberi saya sedikit kedamaian di minggu-minggu terakhir saya dan tidak mencoba mendorong saya ke dalam konfrontasi. Saya ingin pergi dengan damai, dengan Mourinho juga karena dia adalah manajer hebat,” tandas The Professor.

"Aku akan mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang. Di Prancis kami mengatakan au revoir, yang artinya kau mungkin akan melihatku lagi."

Arsene Wenger akan mundur dan mengakhiri masa jabatan selama 22 tahun di Emirates Stadium pada akhir musim ini. Bersama The Gunner, Wenger  telah memenangkan tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA.

 

Arteta, Enrique atau Viera ?

Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan pernyataan terkait siap pengganti The Professor julukan Arsene Wenger di Arsenal. Nama Mikel Arteta pun mencuat ke permukaan.

Arteta mengakhiri karir sepakbolanya dua tahun lalu bersama The Gunners, kemudian bergabung dengan tim kepelatihan Guardiola di City.

"Saya bukan orang yang tepat untuk membicarakan hal itu karena pendapat saya tentang Mikel luar biasa," katanya pada konferensi pers menjelang tanding City ke West Ham pada hari Minggu (29/4/2018).

"Dia pantas mendapatkan yang terbaik. Kami sangat nyaman bekerja dengannya. Salah satu alasan kesuksesan kami musim ini adalah karena Mikel ada di sini," puji mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Selain Arteta, Pep juga menyebut nama mantan pelatih Barcelona, ??Luis Enrique, "Dia adalah manajer yang luar biasa dan luar biasa," katanya.

"Dia bisa berlatih di mana pun dia mau dan tentu saja Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia."

Guardiola menambahkan: "Saya tahu ada banyak, banyak nama untuk periode berikutnya setelah Wenger di Arsenal, tetapi saya tidak tahu rencana untuk Arsenal. Tentu saja, Luis Enrique dan Mikel pantas mendapatkan yang terbaik dan semua yang mereka inginkan," tutup Pep.

Sementara itu, nama mantan bintang Arsenal Patrick Vieira ternyata muncul dari Robert Pires.  Meskipun nama besar seperti Luis Enrique, Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti disebut-sebut sebagai pengganti potensial Wenger.

Vieira saat ini melatih New York City FC sejak Januari 2016.

"Arsenal dan Vieira, ya. Seharusnya bagus, sangat bagus. Saya katakan lagi, saya pikir Patrick Vieira siap untuk Arsenal. 100 persen, ya," ungkap Pires kepada beIN SPORTS.

"Saya pikir Patrick Vieira sudah siap, dia bermain sangat baik dengan New York City selama tiga musim dan memiliki banyak kapasitas untuk menjadi manajer Arsenal," tuutp rekan setim Viera di Arsenal itu. (*)



Tags :
TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL