Gubernur Erzaldi Dampingi Presiden Jokowi di IMT-GT Singapura

Anjar Sujatmiko    •    Senin, 30 April 2018 | 20:09 WIB
Nasional
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersalaman dengan Presiden Jokowi di acara IMT GT Singapura. (ist)
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersalaman dengan Presiden Jokowi di acara IMT GT Singapura. (ist)

WOWNASIONAL - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendapatkan kehormatan dari Presiden Republik Indonesia (RI) untuk mendampinginya secara langsung sebagai Anggota Delegasi RI pada Pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle (IMT- GT) ke- 11 yang berlangsung di Hotel Shangri-la Singapura.

Selain Gubernur Babel Erzaldi Rosman, juga diundang dalam IMT-GT ke-11 di Singapura Sabtu 28 April 2018 itu, dua Gubernur lainnya di Sumatera, yakni Gubernur Aceh dan Gubernur Riau.

Gubernur Erzaldi usai pertemuan mengatakan, dalam IMT – GT ke-11, berbicara banyak hal diantaranya memfasilitasi pariwisata dan perdagangan. Indonesia juga menyambut baik rencana aksi kolaborasi antara universitas, pemerintah daerah, sektor swasta dan masyarakat tiga negara.

Hal ini, kata Erzaldi, untuk meningkatkan pertumbuhan dan produktivitas yang berfokus pada berkelanjutan transformasi sosial ekonomi dan inklusif, penelitian terapan inovatif, dan solusi untuk komunitas yang berkelanjutan.

IMT-GT, dijelaskannya, bertujuan untuk menjadi pusat keunggulan perdagangan dan pengetahuan dalam produk dan layanan halal melalui penguatan kapasitas dan kemampuan industri lokal.

Kemudian, memberdayakan pengembangan sumber daya manusia; menyusun bidang permainan yang sama untuk memaksimalkan manfaat yang diperoleh dari masing-masing negara; dan meminimalkan hambatan perdagangan.

Selain itu,



1   2      3      4