Kebangkitan Rempah Nasional Mulai dari Lada (3)

Jurnalis_Warga    •    Senin, 30 April 2018 | 15:46 WIB
Opini
Pertemuan alumni UGM yang berdomisili di Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (29/4/2018) malam di hotel BW Suite Belitung. (ist)
Pertemuan alumni UGM yang berdomisili di Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (29/4/2018) malam di hotel BW Suite Belitung. (ist)

REKTOR  Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Prof. Ir. Panut Mulyono,M.Eng., D.Eng., menggelar pertemuan dengan alumni yang berdomisili di Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (29/4/2018) malam di hotel BW Suite Belitung.

Dalam pertemuan yang dikemas santai ini, Rektor UGM menggali aspirasi dari alumni terkait  bidang apa saja yang bisa dikerjasamakan dengan almamater dalam mendorong kemajuan daerah. Salah satu yang sudah dikerjasamakan bidang perkebunan lada.

"Kami terus berusaha berkomunikasi dengan alumni UGM untuk bisa mendapat informasi akurat terkait apa yang diperlukan oleh daerah dan alumni bisa memberikan informasi hal-hal apa di UGM. Selain itu, bisa menjajaki  apa yang bisa dikerjasamakan dengan alumni dan pemda dalam pengembangan daerah agar pencapai pembangunan negeri ini lebih cepat dan merata," katanya.

Rektor menyebutkan beberapa kegiatan kerja sama yang sudah dilaksanakan dengan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun dengan kabupaten/kota diantaranya kerja sama di bidang pertanian lada, evaluasi dan verifikasi data pembangunan PLTU Anyir, bantuan penyelenggaraan program tugas belajar dokter spesialis dalam negeri. 

Untuk kegiatan ke depan, ujar Rektor, yakni budidaya lada dan jamur serta pengembangan dan sumberdaya yang lain.

"Tentunya pengembangan di sektor lain akan sangat potensial mengingat pengembangan wilayah Bangka Belitung setelah timah tidak lagi menjadi sektor utama," pap



1   2      3