Wagub Babel Launching Majalah PKK dan Maudi

Jurnalis_Warga    •    Senin, 30 April 2018 | 20:20 WIB
Lokal
Launching majalah PKK dan Maudi Babel. (Lulus/humas pemprov Babel)
Launching majalah PKK dan Maudi Babel. (Lulus/humas pemprov Babel)

WOWPANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, yang juga Dewan Pembina Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Babel, resmi meluncurkan Majalah Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Majalah Anak Usia Dini (Maudi) Provinsi Babel.

Peluncuran ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wagub, di Hotel Bangka City, Pangkalpinang, Senin (30/4/2018) pagi.

Wagub Abdul Fatah pada kesempatan itu mengaku sangat senang dan mengapresiasi TP PKK Provinsi maupun Kabupaten/ Kota Se-Babel yang terlihat Kompak hadir dalam pertemuan itu.

"TP PKK identik, berhimpit dengan Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel di seluruh sektor, yang dimuat dan dikemas dalam 10 program Pokok PKK-nya. Antara PKK dan Pemprov bagaikan lokomotif dan gerbongnya, pemerintah sebagai Lokomotif sedangkan PKK adalah salah satu gerbongnya,” ujar Wagub dilansir dari laman resmi humas pemprov Babel.

PKK lanjut Wagub, sebagai Organisasi yang paling dominan dan aktif mendorong program pemerintahan dan pembanguan di Indonesia dan Babel.

Berkaitan dengan Launching Majalah PKK dan Maudi Provinsi Babel, dirinya mengatakan, kedua majalah ini bukan karena menambah majalah yang sudah ada, tetapi untuk memberikan pengetahuan dan wawasan yang spesifik, dengan intinya untuk menggerakkan TP PKK dan Himpaudi Babel itu sendiri.

Wagub berpesan, agar masyarakat menjadi benar-benar berdaya, serta mengangkat Adat Budaya Babel, yang salah satunya adalah Cerita dan Hikayat yang ada di Negeri Serumpun Sebalai.

Sementara itu, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, yang juga dalam kesempatan sama melanunching kedua Majalah tersebut, bersyukur, karena bisa dilaksanakan Sosialisasi ini khususnya TP PKK di Pokja 1, 2 dan 4, yang salah satunya membahas masalah kesehatan Ibu dan Anak, yaitu berkaitan dengan Iva Test sebagai pendeteksian dini Kanker Serviks, dan Informasi tentang Penyakit Rubela atau Campak pada Anak.

Hal ini menurut Melati Erzaldi penting, karena kanker servik merupakan pembunuh nomor 2 di dunia, dan Rubela /campak, mulai disosialisasi karena menurut Data tidak sedikit Anak yang terkena campak.

Melati Erzaldi  juga bangga, karena di kesempatan itu dirinya dapat melaunching Majalah PKK dan Majalah Maudi Provinsi Babel, sebagai terobosan untuk menginformasikan semua hal tentang PKK dan Paud di Babel.

“Ini adalah sebuah terobosan bagi kita semua, bahwa PKK punya majalah, bersamaan launching majalah Maudi,” ungkapnya.

Sebagai majalah yang terbangun dari kontributor dari PKK dan para Pendidik PAUD /TB-TK, kedua majalah ini akan dibagikan ke seluruh wilayah di Babel, untuk menjadi pegangan bagi TP PKK dan Para Pendidik PAUD/TB-TK Se-Babel.

“Semoga Majalah ini dapat menjadi alat membangun semangat dan minat membaca masyarakat Bangka Belitung,” sebut Melati.

Selain Wagub dan Ketua TP PKK Bangka Belitung, tampak hadir Wakil Ketua I dan II TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Profesor Bustami Rahman sebagai pengarah kreatif Majalah Maudi, Kepala  BPPT Bangka Belitung,  Ketua Himpaudi, Ketua IGTKI Provinsi dan Kabupaten/ Kota, dan diikuti oleh  TP PKK Provinsi dan Kabupaten/ Kota dan Kecamatan Se-Bangka Belitung.

Kegiatan Sosialisasi ini mengangkat Tema “Melalui sosialisasi Kegiatan TP PKK Babel 2018 kita wujudkan gernerasi cerdas berakhalkul karimah, ekonomi keluarga mandiri, masyarakat sehat menuju bangka belitung sejahtera”.(Lulus/humas pemprov Babel). 

Halaman