Polres Bangka Amankan Kendaraan Tangki Modif di Sejumlah SPBU

Tim Wow    •    Rabu, 02 Mei 2018 | 19:10 WIB
Lokal
Petugas sedang memeriksa tangki kendaraan yang terparkir di SPBU Parit Padang Sungailiat. (ist)
Petugas sedang memeriksa tangki kendaraan yang terparkir di SPBU Parit Padang Sungailiat. (ist)

WOWSUNGAILIAT - Satlantas Polres Bangka berhasil menjaring satu unit kendaraan tangki modif dan menggunakan kantong mayat di sejumlah SPBU di Sungailiat kabupaten Bangka dalam Operasi Patuh, Rabu (2/5/2018).

Kendaraan diamankan lantaran diduga hendak melakukan pengisian BBM bersubsidi dengan cara tidak wajar atau memodifikasi tangki kendaraan.

Kabag Ops Polres Bangka. Kompol. S.Sophian mengatakan, Operasi Patuh Menumbing 2018 ini tak hanya diberlakukan kepada pengendara yang melintas di jalanan umum saja, akan tetapi juga dilakukan kepada kendaraan yang melakukan antrian pengisian BBM jenis solar yang ada di sejumlah SPBU.

"Dalam Operasi Patuh Menumbing ini, kita melibatkan instansi terkait lainnya seperti Koramil Sungailiat, Kompi Senapan B, Dishub dan Satpol PP Bangka," ujar Kabag Ops.

Razia dimulai pukul 08.00 Wib, tim bergerak menuju SPBU Parit Padang yang terletak di jalan Jendral Sudirman Sungailiat dengan melakukan penilangan sebanyak 1 SIM, 5 STNK serta 3 unit kendaraan.

Setelah itu tim bergerak menuju SPBU Kenanga Sungailiat dan menemukan sejumlah kendaraan sedang melakukan antrian untuk pengisian BBM jenis solar.

Saat dilakukan penertiban, tim menindak kendaraan yang tidak dilengkapi kelengkapan berkendara dan dilakukan penilangan.

"Untuk di SPBU Kenanga sebanyak 2 STNK kendaraan yang ditilang," ujarnya.

Sementara, di ?SPBU Air Ruay, Kecamatan Pemali, petugas juga menindak kendaraan yang tidak dilengkapi kelengkapan berkendara.

"Tempat terakhir, kita temukan dua pelanggaran, 1 STNK dan 1 unit kendaraan ditilang," paparnya.

?Melalui kegiatan ini, Kabag Ops berharap kepada kendaraan yang melakukan pengisian BBM jenis solar di sejumlah SPBU mematuhi peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku dengan melengkapi kelengkapan administrasi perorangan/kendaraan seperti SIM, STNK, dan atau KIR kendaraan, serta standar kelengkapan kendaraan seperti tanki mobil kendaraan. 

"Selanjutnya dalam melaksanakan antrian agar tertib dan tidak mengganggu para pengguna jalan dan kendaraan lainnya yang akan melakukan pengisian BBM," lanjutnya.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE