Indonesia Bawa 4 Emas di Kompetisi RoboGames 2018 Amerika Serikat

Tim Wow    •    Kamis, 03 Mei 2018 | 17:18 WIB
Tekno
??Staf KJRI San Francisco, Sapto A. Broto ?bersama para Juara dari Indonesia  yang memperoleh 4 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu pada ajang bergengsi RoboGames 2018 di California, Amerika Serikat, (27-29/4/2018). (ist)
??Staf KJRI San Francisco, Sapto A. Broto ?bersama para Juara dari Indonesia yang memperoleh 4 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu pada ajang bergengsi RoboGames 2018 di California, Amerika Serikat, (27-29/4/2018). (ist)

WOWTEKNO - Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung berhasil meraih 4 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu di ajang Kompetisi RoboGames pada tahun 2018 di Alameda County Fair, Pleasanton, California, Amerika Serikat pada tanggal 27-29 April 2018.

Tim UNIKOM terdiri dari 5 (lima) orang, yaitu Rodi Hartono (Ketua Tim dan Dosen Pembina), Taufiq Nuzwir Nizar (Dosen Pembina), Gyan Aditiya Firdaus (Mahasiswa), Imam Robani (Mahasiswa) dan Feki Pangestu Wijaya (Mahasiswa). Tahun 2018 ini Tim UNIKOM mengikuti 7 (tujuh) kategori dari 40 kategori yang dipertandingkan.

Pada Kategori Speeder, tim Indonesia tidak memperoleh medali. Di Kategori Table Top Navigation, Indonesia Juara 1. Kategori Robo Magellan, Indonesia harus puas sebagai juara 3 dan memperoleh Medali Perunggu. Kategori Ribbon Climber,Tim Indonesia mengikutsertakan 2 robot dalam kompetisi kategori ini dan berhasil keluar sebagai juara 1 dan juara 2.

Selanjutnya pada Kategori Photovore, Indonesia keluar sebagai juara 3, Emas juga disumbangkan dari Kategori Fire Fighting yang diikuti 2 utusan, juga pada Kategori Walker ikut menyumbangkan Emas.

Kompetisi RoboGames yang juga dikenal sebagai RobOlympics merupakan “Olympics of Robots" yang diikuti oleh ahli-ahli Robot Dunia baik dari kalangan individu maupun akademisi/Institusi Pendidikan dari berbagai negara di dunia. Kompetisi ini rutin diselenggarakan setiap tahun dan diikuti sekitar 25 negara dan te



1   2