Polda Babel Terima Penghargaan dari Kapolri

Tim Wow    •    Kamis, 03 Mei 2018 | 11:58 WIB
Nasional
Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri saat menerima penghargaan dari Kapolri Jenderan M. Tito Karnavian di Jakarta. (ist)
Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri saat menerima penghargaan dari Kapolri Jenderan M. Tito Karnavian di Jakarta. (ist)

WOWNASIONAL - Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (3/5/2018) pada cara apel Kasatwil dihadiri oleh para pejabat utama Polri, seluruh Kapolda, Karoops dan para Kapolres di Auditorium PTIK/STIK Polri, Jakarta Selatan.

Penghargaan yang diterima langsung Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri ini, karena Polda Babel menjadi salah satu Polda terbaik yang melaksanakan program Quickwins.

"Penghargaan dari Kapolri diterima langsung oleh bapak Kapolda," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun'im, dilansir beritacenter.com.

Dalam Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2018, Kapolri mengatakan acara ini untuk menyamakan persepsi anggota Polri di Indonesia untuk mengawal agenda - agenda nasional.

"Kita akan hadapi agenda Ramadan dan Lebaran, tentu dengan tantangan tersendiri serta dinamika baru karena bersamaan antara masa Ramadan dan kampanye (Pilkada 2018)," demikian Kapolri dalam sambutannya.

Polri sendiri, kata Tito dalam waktu dekat fokus pada arus mudik Lebaran 2018, selain juga prioritas pada stabilitas harga komoditas pangan.

"Lebaran seperti biasa kita akan menghadapi operasi ketupat, arus balik, dan membantu stabilitas harga pangan. Bersyukur salah satu mitra strategis dijabat purnawirawan Komjen Budi Waseso (Dirut Bulog)," ucap Tito.

Kapolri memerintahkan kepada jajaranya agar bersiap untuk menghadapi pemilu 2019, untuk menjaga kerahasiaan dari pasangan calon peserta Pemilu.

"Agustus nanti mulai pendaftaran (Capres), yang harusnya hangatnya Agustus, tapi kita sudah melihat warna Pilpres ini sudah muncul," tutur Kapolri.

Kapolri juga mengintruksikan agar jajarannya menjaga keamanan tamu negara dalam acara Asian Games di Jakarta - Palembang.

"Setelah itu agenda akhir tahun, yakni operasi lilin. Kita duduk bersama samakan persepsi, institusi Polri bisa amankan tugas agenda itu demi nama baik Polri dan nama baik negara," tutup Kapolri. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL