PDIP Buka Kesempatan Untuk Caleg 2019

Abeng    •    Minggu, 06 Mei 2018 | 16:22 WIB
Pilkada
Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(ist)
Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(ist)

WOWPOLITIK -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka kesempatan bagi tokoh masyarakat untuk mengikuti penjaringan bakal calon anggota DPRD dan DPR RI di Bangka Belitung. Bagi yang berminat harus mengikuti sejumlah persyaratan dan tahapan proses seleksinya dilakukan oleh partai.

"PDI Perjuangan membuka kesempatan dari eksternal partai untuk menjadi caleg (calon anggota legislatif) pada Pemilu 2019. Sejumlah syarat mesti dipenuhi, paling tidak sosok yang mumpuni untuk duduk sebagai wakil rakyat," kata Didit Srigusjaya Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung usai membuka Rapat Kerja Daerah PDIP di Pangkalpinang, Sabtu (5/5/2018).

Kesempatan bagi kalangan di ;uar kader partai, diatur dalam peraturan partai yang ditetapkan Ketua Umum PDIP Hj Megawati Soekarnoputri. "Ada aturan di partai tentang mekanisme rekruitmen dan seleksi calon anggota DPR, DPD, dan DPRD provinsi maupun kabupaten/kota dari kalangan eksternal selain kader," tukas Didit.

Dari hasil Rakerda partai, Didit menambahkan proses seleksi sepenuhnya mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan partai. "Tidak ada istilah kedekatan dengan ketua partai, kader yang sudah menjadi anggota dewan juga tidak dijamin, hanya mereka yang sungguh-sungguh bekerja dan berbuat untuk partai dan masyarakat yang mendapat prioritas," kata Didit.

Untuk itulah Didit memerintahkan seluruh kader partai yang bertugas di dalam struktur maupun legislatif untuk selalu turun di tengah masyarakat. "Hadir di tengah masyarakat, yakinkan mereka bahwa kita memang bekerja untuk rakyat,"  tukas Didit.

Rakerda DPD PDI Perjuangan Provinsi kepulauan Babel dihadiri DPP partai sekaligus melakukan sosialisasi tentang caleg Pemilu 2019 dan strategi pemenangan partai. Seluruh anggota fraksi PDIP se Babel dan struktur partai dari tingkat DPD hingga PAC se Babel mengikuti acara yang digelar di Hotel Bumi Asih. Tampak hadir Rustam Effendi Gubernur Babel 2014-2017, anggota DPD RI Bahar Buasan dan tokoh senior partai lainnya.(ana)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL