Rustam Tantang Rudianto, Saidi KM Hadapi Bahar

Abeng    •    Minggu, 06 Mei 2018 | 16:31 WIB
Pilkada
Rustam Effendi (tengah), Saidi KM (kopiah resam) dan Rustamsyah (baju biru) usai menghadiri Rapat Kerja PDIP Bangka Belitung.(ist)
Rustam Effendi (tengah), Saidi KM (kopiah resam) dan Rustamsyah (baju biru) usai menghadiri Rapat Kerja PDIP Bangka Belitung.(ist)

WOWPOLITIK -- Bursa calon anggota DPRI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pemilu 2019 bakal sengit. Nama mantan Gubernur Babel Rustam Effendi akan meramaikan bursa pencalonan. Rustam yang juga pernah menjabat Ketua DPD PDIP Babel siap untuk bertarung dengan Rudiyanto Tjen, Wakil Bendahara DPP PDIP sekaligus anggota DPR RI.

"Insya Allah saya akan ikut dalam pencalonan melalui PDI Perjuangan untuk DPR RI," kata Rustam usai mengikuti Rapat Kerja Daerah PDI Perjuangan Babel, Sabtu (5/5/2018).

Rustam tidak khawatir dengan statusnya sebagai Ketua DPD yang diberhentikan di tengah jalan. "Saya masih kader partai, masih punya hak. Saya tidak pernah dipecat dari partai. Aturannya juga membolehkan," kata Rustam.

Dia pun siap untuk berkompetisi dengan Rudiyanto Tjen, rekan satu partai sekaligus anggota DPRRI asal PDIP yang sudah tiga periode menduduk di Senayan. "Saling melengkapi untuk kepentingan partai agar menang di Piket dan Pilpres. Bukan untuk saling berhadapan," tukasnya.

Tak saja pertarungan sengit di caleg DPRRI, untuk kursi DewanPerwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Kepulauan Bagaimanakah serunya. Kader PDIP Babel Saidi KM yang sudah empat periode sebagai anggota DPRD Provinsi memastikan maju sebagai calon anggota DPD RI. Saidi sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Babel.

Selain Saidi, ada figur Bahar Buhasan dan yang berafiliasi ke PDIP untuk mencalonkan kembali sebagai anggota DPD. Bahar sudah dua periode duduk sebagai anggota DPD.

"Saya sudah daftar mohon dukungannya,"  kata Bahar yang kerap bersama Rudianto Tjen saat menghadiri acara yang digelar PDIP Babel.

Saat Rakerda PDIP Babel, Bahar ikut hadir dan mengenakan pakai merah lengkap dengan logo PDIP.

Sedangkan Saidi memilih sebagai calon DPD karena sudah 4 periode di dewan. "Ada perjuangan yang lebih besar dikancah nasional untuk kita perjuangkan bagi Babel," tukas Saidi.(ana)

 

 

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL