Mulya Cari Win-win Solution Atasi Bau Busuk di Kenanga

Tiga pasangan calon kepala daerah kabupaten Bangka saat mengikuti Debat Publik di Tanjung Pesona Sungailiat. (ist)
Tiga pasangan calon kepala daerah kabupaten Bangka saat mengikuti Debat Publik di Tanjung Pesona Sungailiat. (ist)

WOWPILKADA - Aroma tak sedap yang sudah berlangsung beberap abulan terakhir di kelurahan Kenanga kecamatan Sungailiat, menjadi sorotan para kandidat Bupati dan Wakil Bupati Bangka, pada acara Debat Publik di Auditorium Hotel Tanjung Pesona, Rabu (9/5/2018) malam.

Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Kemas Danial sempat meminta pasangan calon Mulkan-Syahbudin mencari jawaban mengatasi bau busuk yang dihasilkan oleh pabrik tapioka PT BAA di Kelurahan Kenanga tersebut.

"Bagaimana caranya mengatasi bau busuk di Kenanga?," tanya Fadillah kepada pasangan Mulkan-Syahbudin saat debat memasuki sesi keempat. 

Mulkan semula enggan menanggapi pertanyaan ini karena dia menilai tidak etis, "Masalah bau di Kenanga kurang baik, kurang etis kita bahas disini, semua orang tau lah," tukas Mulkan.

Tak mau membuang kesempatan, Cawabup pasangan nomor urut 2 Syahbudin menjelaskan, akan mencari win-win solution mengatasi bau busuk tersebut.

 "Kita harus bijak, harus kita cari win-win solutionnya, jangan sampai masalah ini berlarut-larut," imbuh Syahbudin yang langsung diiringi riuh tepuk tangan pendukungnya.

Bau busuk di Kenanga sebenarnya sudah lama dikeluhkan oleh warga setempat. Bahkan perwakilan warga sampai mengadukan persoalan ini ke DPRD provinsi Kepulauan Babel beberapa waktu lalu.

Tak hanya warga Kenanga, masyarakat yang melintasi ruas jalan Sungailiat-Pangkalpinang tepat di Kenanga hampir setiap hari merasakan tajamnya aroma dari pabrik Tapioka tersebut. Aroma tak sedap juga terkadang sampai ke kompleks Pemerintah Kabupaten Bangka di jalan A. Yani Sungailiat yang berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi pabrik. (mmc)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE