Beltim Buka Beasiswa Pariwisata ke Bandung

Jurnalis_Warga    •    Jumat, 11 Mei 2018 | 20:04 WIB
Lokal
Penandatanganan MoU antara Pemkab Beltim dengan STP Bandung. (foto: Yas/ Diskominfo Beltim)
Penandatanganan MoU antara Pemkab Beltim dengan STP Bandung. (foto: Yas/ Diskominfo Beltim)

WOWBANDUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur Beltim akan memberikan beasiswa kepada putra putri terbaik daerah untuk menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung. Para penerima beasiswa ini kedepan diharapkan bisa memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Beltim.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Beltim, Evi Nardi seusai menghadiri Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Beltim dengan STP Bandung, di Kampus STP Bandung, Jum’at, (11/5/2018).

“Tentunya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menindaklanjuti MoU tersebut di bidang pariwisata. Segeralah kami akan laksanakan, mudah-mudahan tahun anggaran 2019 kita akan mengirimkan putra putri terbaik untuk sekolah di STP Bandung ini dan tentunya untuk memajukan pariwisata Beltim,” ujar Evi.

Evi juga menjelaskan kekhawatirannya kepada siswa yang mendapatkan beasiswa nantinya tidak ingin kembali ke daerahnya, dan malah memilih untuk memajukan kepariwisataan di daerah lain. Oleh karena itu, Pemkab Beltim akan melakukan kesepakatan terlebih dahulu kepada siswa yang mendapatkan beasiswa untuk dapat kembali ke daerahnya dan memajukan daerahnya.

“Nah, kalau itu nantinya kita akan membuat perjanjian antara Pemkab Beltim dengan siswa yang menerima beasiswa tersebut, agar setelah selesai mengikuti kuliah di STP ini agar kembali lagi ke Beltim, kalau tidak, mereka akan dikenakan semacam pe



1   2      3