Kapolres Bangka Ajak Masyarakat Waspada Terorisme

Tim Wow    •    Senin, 14 Mei 2018 | 21:50 WIB
Lokal
ilustrasi
ilustrasi

WOWSUNGAILIAT - ?Kepolisian Resor Bangka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, menyusul tindakan terorisme yang terjadi di Surabaya, Minggu (13/5/2018) kemarin.

Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto kepada wartawan, Senin (14/5/2018) mengaku, menyikapi teror bom bunuh diri yang terjadi disejumlah tempat di Surabaya, Mabes Polri memberi perintah kepada seluruh masyarakat lewat jajaran kepolisian ?di masing masing daerah untuk meningkatkan kewaspadaannya.

?Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk selalu bersiaga guna mencegah sesuatu hal yang bisa saja terjadi.

“Masyarakat juga diimbau untuk bersama-sama memerangi tindak kejahatan terorisme ini,” katanya.

Dikatakan Kapolres, pencegahan tindak kejahatan terorisme ini harus dilakukan sedini mungkin dan terpadu sehingga aksi tersebut dapat dicegah.

Tak cuma itu saja, Kapolres juga mengimbau untuk melaporkan kepada kepolisian terdekat jika mencurigai hal-hal aneh yang terjadi dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Laporkan ke kita dan akan kita tindak lanjuti dengan cepat,” lanjutnya.

Kepada perangkat desa mulai dari RW hingga Kaling serta Kades diminta berperan aktif dengan melakukan pendataan terhadap warganya terutama warga pendatang.

“Walaupun wilayah Babel terbilang aman, namun rasa kewaspadaan itu harus ditingkatkan dalam rangka mencegah ancaman yang suatu saat bisa saja terjadi,” tutup Kapolres. (*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE