Revisi UU Antiterorisme Akan Secepatnya Diselesaikan

Tim Wow    •    Senin, 14 Mei 2018 | 12:04 WIB
Viral
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. (ist)
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. (ist)

WOWVIRAL - Pemerintah dan DPR sepakat tidak menggunakan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) terkait penanganan terorisme. Revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme atau Antiterorisme akan secepatnya diselesaikan.

"Sudah kita sepakati, kita selesaikan bersama dalam waktu singkat. Mudah-mudahan bisa diundangkan," kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di rumah dinasnya, seperti dilansir detikcom, Senin (14/5/2018).

Opsi Perppu yang sempat mencuat, ujar Wiranto, tidak digunakan dan konsep terakhir dari revisi UU Antiterorisme akan segera diselesaikan.

"Presiden menyampaikan secepatnya harus diselesaikan. Sebaiknya tidak kita gunakan perppu, tapi segera diselesaikan bersama-sama," tegasnya.

Presiden Jokowi sebelumnya menyampaikan agar payung hukum bagi pemberantasan korupsi segera diselesaikan. Revisi UU Antiterorisme sudah 2 tahun dibahas DPR dan belum juga selesai.

Di sisi lain, dalam 25 jam terakhir, terjadi 5 ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo. Jokowi sampai terbang dari Jakarta ke Surabaya pada Minggu (13/5/2018) memantau langsung pasca peristiwa itu. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL