Surabaya Diserang Bom, GP Ansor Pangkalpinang Prihatin

Logo Ansor (net)
Logo Ansor (net)

WOWPANGKALPINANG –- Ledakan Bom bunuh diri kembali terjadi di Surabaya, kali ini Mapoltabes Surabaya menjadi sasaran bom bunuh diri. Sebelumnya, telah terjadi insiden ledakan bom di tiga gereja. Lalu dilanjutkan pada malamnya terdengar suara dentuman besar dari salah satu blok yang ada dikawasan Rusunawa Sidoarjo.

Menyikapi hal tersebut, Plt Ketua GP Ansor Pangkalpinang Anjar Sujatmiko, mengaku prihatin atas rangkaian kejadian yang di nilai bengis dan biadab.

“Kita prihatin atas insiden yang terjadi di surabaya, teror seperti ini sangat lah bengis dan biadab,” ujar Anjar, Senin (14/05/2018).

Pihaknya mendesak pemerintah untuk segera mengusut tuntas pelaku dari kejadian bom bunuh diri ini. Ia percaya jika aparat keaman akan bertindak cepat dalam menangani kasus ini.

"Kita minta pemerintah untuk segera ambil tindakan, usut tuntas pelaku yang telah meneror bangsa ini. Dan kami percaya aparat keamanan dapat bertindak cepat,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat, khususnya pangkalpinang untuk tetap waspada. Jika ada hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Mari kita jaga daerah ini secara bersama, masyarakat harus tetap waspada. Kalau ada hal mecurigakan segera laporkan ke pihak kepolisisan,” kata Anjar.

Anjar yang juga menjabat sebagai Satkorcab Banser Pangkalpinang ini mengungkapkan, yang dilakukan oleh pelaku merupakan bentuk pelemahan terhadap keamanan negara.

Untuk itu ia meminta kepada pemerintah dan aparat Negara untuk segera mengambil langkah yang tegas menindak seluruh jaringan teroris yang akan merusak nilai – nilai persatuan bangsa tersebut.

“Kita minta pemerintah khususnya aparat keamanan negara untuk segera ambil langkah yang tegas. Jangan sampai di biarkan besar jaringan tersebut dan saya yakin aparat sudah mengantongi semua jaringan ini,” katanya.

Ia berharap peran ulama dan tokoh agama diperlukan dalam upaya penaggulangan paham radikal.

"Kita sangat berharap para ulama dan tokoh agama dapat terlibat secara langsung dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat terhadap ajaran islam sesungguhnya sebagai agama penyebar rahmat,” tukasnya.(atm)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL