Siang Ini Indonesia Bertemu Malaysia di Uber Cup 2018

Tim Uber Indonesia 2018. (badmintonindonesia.org)
Tim Uber Indonesia 2018. (badmintonindonesia.org)

WOWSPORT - Tim Uber Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga perdana babak penyisihan grup D, Senin (21/5/2018), di Impact Arena Bangkok, mulai pukul 14.00 waktu setempat. 

Indonesia menurunkan Fitriani, Gregoria Mariska dan Ruselli Hartawan pada sektor tunggal, yang diharapkan mampu mencuri satu kemenangan, dengan asumsi dua ganda putri bisa menang semua.

Sementara di sektor ganda, pasangan Gresyia Polii/Apriani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta diturunkan untuk memperkuat tim.

“Kami cukup optimis untuk bisa menghadapi Malaysia. Cuma kuncinya memang ada di tunggal. Baik dari tunggal pertama atau kedua. Karena harus dapat point dari situ. Strateginya adalah, kami akan mengambil point dari tunggal dan ganda tidak boleh lepas,” ujar Chief de Mission tim Thomas dan Uber Indonesia 2018, Achmad Budiharto.

Pertandingan pertama Fitriani akan melawan Soniia Cheah, lalu pasangan Polly/ Rahayu melawan Yea Ching Goh/ Lee Meng Yean, pertandingan ketiga Gregoria Mariska Tunjung melawan Goh Jin Wei. Pasangan Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta bertemu Chow Mei Kuan dan Vivian Hoo, dan partai terakhir Ruselli Hartawan bertemu Selvaduray Kisona.

Di grup D sendiri, usai melawan Malaysia, lIndonesia dijadwalkan bertanding melawan Perancis pada Selasa (22/5/2018) dan bertemu China Rabu (23/5/2018) lusa.

 

Tim Thomas Bertemu Thailand Besok

Sementara, Tim Thomas Indonesia berhasil melaju mulus, usai menekuk Kanada 5-0 pada babak penyisihan grup B Piala Thomas 2018, Minggu (20/5/2018), di Impact Arena Bangkok.

“Secara umum penampilan tim tadi baik. Meskipun kali ini kami tidak menurunkan tim terbaik. Kami masih menyimpan ganda pertama dan juga Jonatan yang masih dalam recovery. Dari hasil tadi saya kira mereka bisa sudah mendapatkan manfaat untuk mencoba lapangan dengan kendala angin yang cukup mengganggu. Saya kira itu menjadi pengalaman mereka untuk mengatasi pertandingan berikutnya,” kata Budiharto.

Selanjutnya Indonesia akan bertemu Thailand pada Selasa (22/5/2018) dan Korea pada Rabu (23/5/2018).

Tim Thomas Indonesia terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik. Pada ganda putra ada Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL