PDIP Tawarkan Wartawan Nyaleg 2019

Endi    •    Selasa, 29 Mei 2018 | 10:21 WIB
Pilkada
Bendahara DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen.(dag)
Bendahara DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen.(dag)

WOWPOLITIK -- Berbagai upaya dilakukan partai politik (Parpol) menjelang Pemilu 2019. Berbagai strategi pun pun disiapkan demi mengikat daya tarik masyarakat.

Sejumlah tokoh Parpol di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pun disiapkan untuk menggaet suara rakyat dengan kader-kader terbaiknya.

Bendahara DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen, mengatakan pihaknya telah menyiapkan strategi khusus menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

"Kita PDI Perjuangan di Babel ini sedang mempersiapkan diri, sedang menyusun caleg-caleg terbaik kita untuk maju di Pemilu 2019 nanti," kata Rudianto Tjen, kepada awak media disela buka puasa bersama di Pangkalpinang, Senin (28/5/2018).

Anggota DPR RI Komisi IX ini juga menawarkan kepada awak media, bagi yang mau mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

"Rekan-rekan media yang mau mencalonkan diri sebagai anggota legislatif silakan daftat ke PDIP.  Intinya kita membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada seluruh masyarakat yang mau terjun ke dunia politik, kita menyiapkan paket kursi sekitar 10-20 persen bagi masyarakat external di luar kepengurusan kita," jelasnya.

Dengan dibukanya kesempatan ini, Rudianto yakin, PDIP mampu menjadi partai pemenang di pileg tahun depan.

"Kita bisa berjuang bersama-sama, saya pikir akan jauh lebih baik kalau PDI Perjuangan bergabung dengan seluruh masyarakat di Babel," kata, anggota Komisi IX, Bidang Kesehatan, Transmigrasi, Ketenagakerjaan, dan Kependudukan tersebut.

Rudianto pun optimis target di Pemilu 2019 diharapkan bisa menang di semua kabupaten dan provinsi caleg PDIP bisa meraup suara menjadi Ketua DPRD di kabupaten/provinsi dengan harapan dapat bekerja dengan efektif.

"Saya pikir pemilihan serentak bersama-sama ini satu putaran, di mana semuanya bisa bekerjasama dengan baik saling koordinasi bersama calon Presiden, calon DPRD provinsi pusat dan daerah. Kendati demikian itu saya pikir dapat membuat PDIP jauh lebih kuat jika dibandingkan Pemilu sebelumnya," tukasnya optimis.(dag)



MEDSOS WOWBABEL