Gracias Zizou, 9 Gelar dalam 2,5 Tahun Bersama Los Blancos

Muri_Setiawan    •    Jumat, 01 Juni 2018 | 01:27 WIB
Sport
Florentino Perez dan Zinedine Zidane. (Foto: Angel Martinez/ Realmadrid.com)
Florentino Perez dan Zinedine Zidane. (Foto: Angel Martinez/ Realmadrid.com)

WOWSPORT - Pelatih kharismatik Zinedine Zidane memutuskan mundur sebagai pelatih klub raksasa Spanyol Real Madrid. keputusan ini disampaikan Zidane, Kamis (31/5/2018) di Santiago Bernabeu. Keputusan Zidane ini membuat publik Madrid terkejut, karena diambil Zizou lima hari paska membawa pulang piala Liga Champions 2018, usai menekuk Liverpool 3-1 di laga puncak, Sabtu (26/5/2018) lalu, sekaligus gelar ke-13 atau tiga kali juara beruntun bagi Los Blancos.

"Saya cinta klub ini dan presiden yang memberi saya kesempatan untuk bermain di klub dan menangani klub impian saya. Tapi semua sudah berubah dan itu sebabnya saya mengambil keputusan untuk meninggalkan klub," ungkap Zizou dikutip Independent.

"Skuad sudah tahu. Saya tidak bicara dengan mereka satu per satu, tapi mereka sudah tahu. Saya sudah bicara dengan kapten Sergio Ramos," imbuhnya.

"Ada banyak momen indah, mengakhiri momen dengan memenangi gelar Liga Champions ketiga, tapi ada juga momen berat. Saya pikir ini saat yang tepat. Saya pikir pemain butuh perubahan."

Kapten Sergio Ramos, memberikan apresiasi kepada Zizou yang telah memberikan perubahan bagi klub yang berdiri sejak 6 Maret 1902 itu.

“Coach, sebagai pemain dan sekarang pelatih kami, Anda memutuskan pergi ketika berada di puncak. Terima kasih untuk dua tahun Anda yang penuh dengan kerja keras, cinta dan persahabatan,” tulis Ramos di akun twitternya @SergioRamos.

“Anda mungkin akan pergi, tetapi warisan Anda akan abadi. Salah satu bagian paling sukses dalam sejarah tim Real Madrid yang sama-sama kami cintai,” imbuhnya.

Bek Los Merengues, Marcelo menuliskan, “Tuan Zizou. Saya telah mendapat banyak pelajaran di sisi Anda! Saya telah menikmati sesi latihan dan saran Anda seperti seorang bocah. Anda sangat istimewa bagi saya!”.

“Anda telah membuat sejarah dengan kerja keras, dedikasi, semnagat, dengan kerendahan hati Anda! Terima kasih, Tuan,” demikian @MarceloM12 akun twitternya.

Toni Kroos menulis "Gracias Mister! It’s been a pleasure," di akun twitternya @ToniKroos.

Zizou menjadi pelatih di Real Madrid menggantikan Rafael Benitez pada 4 januari 2016 yang dipecat oleh petinggi klub.

Selama di Madrid, Zidane berhasil memboyong tiga trofi Liga Champions, dua piala Dunia Klub, dua piala Super Eropa, serta sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

“Real Madrid telah memberikan segalanya untuk saya. Saya akan selamanya dekat dengan klub ini, ke klub saya," tutur Zidane dilansir football-espana.

Sementara, Presiden klub Florentino Perez, mengaku terkejut dan sedih mengetahui pelatih asal Perancis itu mengundurkan diri.

"Seperti yang Anda bayangkan, setelah memenangkan Liga Champions dan mendengar keputusan ini benar-benar tidak terduga," ucap Perez.

"Ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya dan juga akan demikian untuk para penggemar dan pemain dari klub ini," tambahnya.

"Saya menginginkan dirinya sebagai pemain dan manajer, serta saya ingin dia berada di samping saya selamanya. Namun, saya juga tahu bahwa ketika ia mengambil keputusan, itu adalah keputusan akhir," katanya.

"Itu adalah dampak besar bagi saya kemarin ketika saya mendengar keputusan ini. Saya ingin meyakinkan dirinya untuk tetap di sini tetapi saya tahu seperti apa dia. Yang bisa saya tawarkan adalah cinta dan rasa hormat saya, serta mengingatkan dia bahwa Real Madrid adalah rumahnya," tutupnya.

Arsene Wenger dan Jurgen Kloop, disebut-sebut menjadi kandidat kuat pengganti Zizou di Real Madrid. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL