Bea Cukai Beri Kemudahan Impor Barang Milik Peserta MXGP

Endi    •    Kamis, 21 Juni 2018 | 22:51 WIB
Lokal
Kepala KPPBC Pangkalpinang, Nasrul Fatah didampingi Humas, Suharyanto dan Kasi Penindakan dan Penyidikan (P2), Slamet Sumarsono.(dag)
Kepala KPPBC Pangkalpinang, Nasrul Fatah didampingi Humas, Suharyanto dan Kasi Penindakan dan Penyidikan (P2), Slamet Sumarsono.(dag)

WOWPANGKALPINANG -- Ajang balap motor berskala internasional MXGP 2018, menyisakan 10 hari lagi akan diselenggarakan di sirkuit Gedung Olah Raga (GOR) Sahabudin Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Perhelatan akbar yang menurunkan pebalap-pebalap dari manca negara ini akan berlangsung pada 29 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) termasuk juga Polda Babel dengan melibatkan instansi terkait yang salah satunya Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Pangkalpinang, telah melakukan berbagai persiapan demi kelancaran terselenggaranya acara motor cross internasional itu.

Selain mengadakan workshop pemeriksaan fisik kendaraan bermotor roda dua pada Selasa (8/5) silam, Bea Cukai Pangkalpinang juga melakukan pengawasan dan memberikan fasilitas impor sementara dalam proses dokumen serta perizinan MXGP.

Hal itu dikatakan oleh Kepala KPPBC Pangkalpinang, Nasrul Fatah didampingi Humas, Suharyanto dan Kasi Penindakan dan Penyidikan (P2), Slamet Sumarsono, Kamis (21/6/2018).

"Barang-barang yang nantinya akan dipakai pada event internasional MXGP ini akan kita berikan fasilitas impor sementara karena barang-barang ini datangnya dari luar daerah. Kita juga akan berikan kemudahan-kemudahan dalam proses dokumen dan kelancaran barang," jelas, Nasrul sapaan akrab Nasrul Fatah.

Bea Cukai Pangkalpinang juga membantu administrasi dan pemeriksaan saat kedatangan hingga keluarnya barang-barang pebalap MXGP.(dag)



MEDSOS WOWBABEL