Jelang Pilkada, PNS Jangan Coba-coba Jadi Timses

Endi    •    Kamis, 21 Juni 2018 | 15:03 WIB
Lokal
Halal bi Halal PNS Pemprov Babel. (wowbabel)
Halal bi Halal PNS Pemprov Babel. (wowbabel)

WOWPANGKALPINANG - Pasca libur panjang hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiriah, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, langsung memimpin apel di hari pertama masuk kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta seluruh pegawai di lingkungan Pemrov Babel, Kamis (21/6/2018).

Dalam apel tersebut, selain menyampaikan beberapa poin kepada para peserta apel, Erzaldi juga menyampaikan peringatan kepada para PNS untuk tidak ikut-ikutan dalam kegiatan partai, jelang pilkada serentak yang masih menyisakan waktu sepekan kedepan.

"Sebentar lagi ada pilkada, kepada PNS saya tekankan jangan coba-coba bela konsituen, saya ini ketua partai, tapi saya tidak mau PNS ikut-ikutan bela pasangan calon, meskipun itu membela partai yang saya pimpin," tegas Erzaldi. 

Menurutnya, tindakan tegas menanti bagi Aparatur Sipil Negara, yang ambil bagian dalam pesta demokrasi tersebut dengan mendukung atau menjadi timses paslon yang akan bertarung nanti.

"Jangan coba-coba jadi timses, PNS harus netral, kalau ada yang terlibat langsung, saya tidak akan segan-segan tindak tegas, ingat itu," tegasnya lagi.

Sementara itu, pilkada serentak 2018 akan digelar pada 27 Juni mendatang. Di Babel tiga daerah ambil bagian dalam pilkada kali ini, yakni Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung.