Tinggal 10 Hari, Gaung MXGP 2018 Kalah Dengan Ucapan Hari Raya

Endi    •    Kamis, 21 Juni 2018 | 15:19 WIB
Sport
Persiapan sirkuit IndoMXGP2018 Pangkalpinang. (wowbabel)
Persiapan sirkuit IndoMXGP2018 Pangkalpinang. (wowbabel)

WOWSPORT - Perhelatan balapan motocross dunia IndoMXGP 2018 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kurang dari 10 hari lagi. Namun Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, mengklaim kesiapan gelaran tersebut dipastikan sudah 80 persen.

Erzaldi mengatakan, lahan seluas 7 hektar di belakang Gelanggang Olahraga (GOR) Sahabudin Kota Pangkalpinang, masih akan digunakan sebagai sirkuit balapan motocross internasional tersebut.

Menurutnya, pihak penyelenggara juah hari memang sudah melakukan rehab lintasan atau marking track balapan, usai digunakan pada ajang yang sama di tahun 2017 lalu.

Tak cuma itu, fasilitas lainnya seperti paddock, tribun penonton saat ini sedang tahap dikerjakan dan hingga kini kesiapan dipastikan sudah 80 persen.

Pengerjaan track, ditargetkan selesai dalam waktu dekat ini dengan panjang lintasan diperkirakan mencapai 1,5 kilometer dan lebar 8 meter.

Sementara, untuk fasilitas penunjang lainnya akan menggunakan GOR Sahabudin sebagai paddock dan keperluan teknis para kru dan official di hari H penyelenggaraan nanti.

“Segala sesuatu yang berkenaan dengan MXGP dirapatkan terus. Ini kan 10 hari menjelang pelaksaan, akan dirapatkan kembali lima hari sebelum pelaksaan, nanti akan ada lagi tiga hari, dua, satu dan setiap hari,” jelas, Erzaldi, Kamis (21/6/2018).

Saat ini diakuinya, pembangunan fasilitas yang berkaitan dengan MXGP tersebut, sudah hampir selesai.

“Persiapan kita saya rasa sudah sekitar 80 persen, tinggal promosi yang kita agak kurang, karena spanduk MXGP itu kalah banyak dengan spanduk ucapan hari raya. Namun kita imbau mari semua masyarakat termasuk juga ANS terlibat mensukseskan event MXGP ini,” ujarnya.

Indonesia MXGP 2018 akan dilangsungkan dari tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2018 mendatang. Sampai sejauh ini, sudah ada ratusan pebalap motocross dunia dari 27 negara yang akan berpartisipasi, termasuk sejumlah crosser tuan rumah Indonesia.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE