Jelang IndoMXGP2018, Pelaku Usaha Pariwisata Diminta Mempersiapkan Diri

Tim Wow    •    Sabtu, 23 Juni 2018 | 19:59 WIB
Sport
Rapat koordinasi Pemprov Babel dan pelaku usaha pariwisata jelang IndoMXGP2018, di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Jum'at (22/6/2018). (babelprov.go.id)
Rapat koordinasi Pemprov Babel dan pelaku usaha pariwisata jelang IndoMXGP2018, di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Jum'at (22/6/2018). (babelprov.go.id)

WOWSPORT - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babe) Abdul Fatah memimpin rapat kesiapan para pelaku usaha pariwisata menyambut Kejuaraan dunia MotoCross Grand Prix (IndoMXGP) 2018. Pertemuan berlangsung di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Jum'at (22/6/2018).

Rapat koordinasi kali ini dihadiri oleh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, yaitu Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah dari kabupaten/kota, Asosiasi/kelembagaan pariwisata, pelaku usaha jasa transportasi dan UMKM serta pihak terkait lainnya.

"Dalam pertemuan ini membahas tentang kesiapan para pelaku usaha pariwisata dalam menyambut pelaksanaan MXGP 2018," ungkap Wakil Gubernur.

Selain itu Wakil Gubernur mengharapkan para pelaku pariwisata termasuk asosiasi atau lembaga pariwisata, pihak perhotelan serta pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggannya.

“Saya minta kepada para pelaku usaha pariwisata untuk mempersiapkan diri secara baik mulai dari segi makanan, minuman. Kita perlu mempersiapkan secara maksimal karena yang akan datang adalah tamu tamu dari luar negeri. Saya juga berharap agen travel dapat menawarkan paket tur," ungkap Fatah. 

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel, Rivai menjelaskan pertemuan ini akan memberikan arah yang tepat dalam pelaksanaan dan kesiapan para pelaku usaha pariwisata dalam memberikan pelayanannya pada saat penyelenggaraan MXGP 2018.

"Saya mengharapkan masing masing pihak untuk saling berkomunikasi dengan baik agar pelaksanaan yang akan diselenggarakan dapat berjalan dengan baik demi kesuksesan MXGP 2018," lanjut Rivai.

Diakhir arahannya Wakil Gubernur mengharapkan kepada masing masing pihak untuk mempromosikan Kejuaraan Dunia MXGP 2018 kepada seluruh masyarakat agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan meriah. (bbp)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL