4.515 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada Serentak

Endi    •    Selasa, 26 Juni 2018 | 11:49 WIB
Pilkada
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Syaiful Zachri .
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Syaiful Zachri .

WOWPOLITIK-- Sedikit 4.515 personel gabungan yang terdiri dari personel Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), TNI dan instansi terkait telah bersiap untuk mengamankan Pilkada Serentak pada Rabu (27/6/2018) besok.

Hal ini diungkapkan Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri usai kegiatan persiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Rupattama Polda, Senin (25/6/2018).

Ia mengatakan, tahapan Pemilukada hari ini telah memasuki jadwal pendistribusian kotak suara dan kelengkapan pemilu di seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

"Nanti, personel gabungan dari Polri dan personel gabungan lainnya yang akan mengamankan Pilkada ini. Personel yang kita kerahkan untuk pengamanan Pilkada ini sebanyak 4.515 personel," paparnya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama datang ke TPS menggunakan hak pilihnya secara terbaik.

"Pilihlah sesuai dengan hati nurani dan juga melihat calon-calon kepala daerah yang berpotensi yang mampu membawa kemajuan bagi Bangka Belitung ini," tukasnya.

Pada pilkada kali ini, tiga wilayah di Provinsi Babel ikut dalam mencari pemipimpin baru mereka, diantaranya, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kebupaten Belitung. Sementara itu, pencoblosan digelar Rabu 27 Juni besok.(dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL