Erfian : Partisipasi Masyarakat di Pilkada Sangat Kecil

Endi    •    Rabu, 27 Juni 2018 | 12:34 WIB
Pilkada
- Anggota Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPR RI), Erfian Rosman Djohan.(ham)
- Anggota Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPR RI), Erfian Rosman Djohan.(ham)

WOWPOLITIK -- Anggota Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPR RI), Erfian Rosman Djohan bersama Hudarni Rani, meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiga wilayah yang ikut dalam pesta demorkasi 2018, di Provinsi Bangka Belitung, Rabu (27/6).

Dalam kunjungan di salah satu TPS di Pangkalpinang, Erfian, mengungkapkan kekhwatirannya terhadap partisipasi pemilih yang menurutnya masih sangat minin.

"Ada suatu kekhawatiran dari kami, partisifasi masyarakat dalam pilkada ini kecil sekali," katanya, dijumpai wartawan disela-sela kunjungannya itu.

Kendati demikian, dirinya optimis partisipasi pemilih tahun ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena menurutnya, cuaca yang cukup mendukung serta imbaun panitia penyelenggara dalam mengajak masyarakat dirasa sudah cukup baik.

 

"Kami tetap optimis partisipasi masyarakat dengan kondisi cuaca yang luar biasa baik ini, termasuk imbauan-imbauan yang dilakukan termasuk oleh DPD RI, kami yakin partisipasi pemilih di pilkada tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu," ujarnya.

Ia berharap kepada partisipan yang ikut dalam pilkada ini, dapat menjadi pemimpin yang amah bagi masyarakat.

"Siapapun yang terpilih menjadi pemimpin kita berharap, kabupaten dan kota yang dipimpin akan menjadi lebih baik bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat tentunya," tukasnya.(dag)