Erzaldi Ajak Masyarakat Manfaatkan Event MXGP

Endi    •    Sabtu, 30 Juni 2018 | 06:01 WIB
Sport
Para crosser MXGP saat menghadiri Meet and Greet, di Swiss Belhotel, Jumat (29/6/2018) malam.(dag)
Para crosser MXGP saat menghadiri Meet and Greet, di Swiss Belhotel, Jumat (29/6/2018) malam.(dag)

WOWSPORT--Penyelenggara Motorcross Grand Prix menggelar Meet and Greet, di Swiss Belhotel, Jumat (29/6/2018) malam, guna menyambut dan memperkenalkan para corsser dunia yang akan berlaga di Sirkuit GOR Sahabuddin Pangkalpinang pada tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2018.

Selain dihadiri para pembalap dunia, kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan pejabat lainnya di Bangka Belitung (Babel) serta awak media baik lokal, nasional maupun internasional.

Memanfaatkan momen ini, Gubernur Babel langsung mempromosikan potensi wisata dan makanan khas Negeri Serumpum Sebalai.

Menurut Erzaldi event seperti ini sudah menjadi kebijakan Pemprov Babel, sebagai upaya memperkenalkan Babel ke dunia internasional.

"Target kita sebanyak mungkin satu bulan satu event internasional baik itu seminar maupun melalui olahraga, supaya Babel lebih terkenal lagi," kata Erzaldi dalam sesi wawancara dengan awak media.

Olahraga, lanjutnya salah satu cara paling efektif dalam mempromosikan suatu daerah, untuk itu ia menargetkan sebanyak mungkin gelaran event internasional di Babel.

"Istilah di kami itu sport tourism, pariwisata kini ini kita kolaborasikan dengan turnamen-turnamen olahraga dan seminar dan Alhamdulillah di tahun ini ada beberapa event internasional salah satunya MXGP dan ini menjadi kebanggan bagi kita," imbuhnya.

Sebagi tuan rumah, Erzaldi mengajak seluruh masyarakat  menggunakan peluang ini untuk mempromosikan wisata, karena cukup banyak crosser dunia dan diikuti turis-turis manca negara datang ke Babel.

"Saya langsung menemui para crosser ngomong secara langsung bagaimana makanan kita, pulau-pulau di Babel yang berjumlah 450 pulau dimana 50 pulau berpenghuni dan 400 pulau siap menerima mereka sebagai turis," jelas Erzaldi.

Tak cuma itu, ia juga mengajak para turis untuk mengunjungi Belitung, karena Pulau Belitung  bisa membuat para turis menikmati suasana-suasana santai di sana.

"Ayo kita layani tamu-tamu kita ini dengan sebaik-baiknya minimal berlaku sopan, jaga selalu kebersihan dan senyum selalu kepada mereka," tukas Erzaldi.(dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL