Hari Ini Kualifikasi MX2 dan MXGP

Endi    •    Sabtu, 30 Juni 2018 | 14:43 WIB
Sport
Para crosser MXGP sedang menjajal track di Sirkuit GOR Sihabuddin.(dag)
Para crosser MXGP sedang menjajal track di Sirkuit GOR Sihabuddin.(dag)

WOWSPORT -- Perhelatan kejuraan Motorcross Grand Prix (MXGP), resmi dimulai, Sabtu (30/6/2018), dengan diawali qualifikasi race MX2 dan MX1, di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel).

Sejak siang tadi, seluruh crosser telah menjajal sirkuit dengan waktu 25 menit untuk masing-masing MX2 dan MXGP.

Sirkuit yang sedikit berlumpur pasca dilanda hujan beberapa hari belakangan, tak jarang membuat pebalap terjatuh. Beruntung jelang digelarnya babak kulifikasi yang dimulai pukul 14.15 WIB, cuaca cerah menyinari sirkuit dan sekitarnya.

Ditemui disela-sela kunjungannya di arena balapan, Chairman Indo MXGP 2018, Muhammad Irwansyah, mengaku bangga bisa kembali menghadirkan kembali kejuaraan MXGP 2018 di tanah kelahirannya, Pangkalpinang.

"Mohon doa restunya kepada masyarakat Indonesia, mudah-mudahan tahun demi tahun bisa menjadi penyelenggara yang baik dan makin banyak pecinta motor cross yang menghadiri dan menonton atraksi pembalap dunia secara langsung," ungkap Irwansyah.

Gelaran Indo MXGP di Pangkalpinang merupakan seri ke-12, dimana Indonesia sebagai negara satu-satunya di kawasan Asia yang bertindak sebagai tuan rumah event bergengsi tingkat dunia ini.

"Untuk MXGP di Indonesia digelar didua tempat, Pangkalpinang dan Semarang. Di Semarang merupakan seri ke-13 yang akan digelar minggu depan," jelas mantan Walikota Pangkalpinang itu.

Indonesia, kata dia, salah satu negara yang mendapat gelaran dua seri MXGP tahun ini.

"Selain Indonesia, di Itali juga mendapat dua seri MXGP yang akan di gelar, mudah-mudahan ini menjadi ajang kontinyu buat Indonesia menjadi tuan rumah," tukas Irwansyah.(dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL