Jeffrey Herlings, Melaju Mulus di Kualifikasi MXGP Pangkalpinang

Endi    •    Sabtu, 30 Juni 2018 | 17:11 WIB
Sport
Jeffry Herlings. (wowbabel)
Jeffry Herlings. (wowbabel)

WOWSPROT - Pimpinan kelasmen sementara Motocross Grand Prix (MXGP) 2018, Jeffrey Herlings, melaju mulus dibabak kualifikasi MXGP di Sirkuit GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (30/6/2018). Pebalap dari Red Bull KTM Factory Racing ini memimpin balapan sejak lap pertama hingga finish.

Pebalap berkebangsaan Belanda nomor motor 84 itu, cukup jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya, sehingga dengan mudah menuntaskan balapan di posisi terdepan.

Sementara itu, perjuangan berat dilalui juara bertahan Antonio Cairoli. Sempat terseok-seok diposisi keenam hingga beberapa lap, rekan setim Herling sekaligus peringkat kedua sementara MXGP 2018 itu, perlahan mampu melewati pebalap lainnya dan merebut posisi dua.

Cairoli pun menuntaskan babak kualifikasi ini dengan menduduki posisi kedua. Sementara beberapa pebalap Indonesia harus puas diposisi terakhir.

Kondisi cuaca yang cukup mendukung saat digelarnya kualifikasi MXGP ini, membuat sesi kualifikasi dengan waktu 20 menit plus dua lap itu, berjalan lancar.

Puncak gelaran MXGP akan dilangsungkan Minggu (1/7/2018) besok. Balapan kuda besi yang digelar di Pangkalpinang ini merupakan seri ke-12, dari 21 seri yang akan digelar tahun 2018.

Selanjutnya pada pekan depan, gelaran serupa akan kembali dihelat di Indonesia, tepatnya Semarang, Jawa Tengah.

Kualifikasi MXGP 2018 Pangkalpinang. (sumber: MXGP.com)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL