Metteo Berharap Tim Merah Putih Raih Hasil Positif

Endi    •    Sabtu, 30 Juni 2018 | 14:37 WIB
Sport
Komentator top Motor GP dan MXGP Matteo Guerinoni.(dag)
Komentator top Motor GP dan MXGP Matteo Guerinoni.(dag)

WOWSPORT-- Perlehatan ajang internasional Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 dimulai hari Sabtu 30 Juni dan Besok 1 Juli 2018. Sebanyak 27 negara siap berkompetisi dalam perlombaan motocross champions bertempat di GOR Sahabuddin Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Mata dunia pun akan tertuju ke Babel untuk dua hari ini. Ribuan penggemar kuda pacu ini pun diprediksi akan menyaksikan gelaran internasional tersebut.

Tak terkecuali, komentator top Motor GP dan MXGP Matteo Guerinoni, dia pun menaruh perhatian khusus pada event dunia tersebut, menurutnya banyak penggemar motocross di daerah-daerah Indonesia itu sangat antusias. Pasalnya, banyak anak-anak, pemuda ikut menjajal motocross, meski tak serta merta mereka mengetahui informasi motocross dunia seperti apa.

"Saya kira di daerah-daerah banyak masyarakat mengetahui motocross, karena banyak sekali anak-anak yang mengikutinya. Kendati belum mengerti motocross dunia seperti apa sih, tetapi tahun ini antusiasme masyarakat lebih tinggi dibanding tahun lalu," ujarnya di Pangkalpinang, Sabtu (30/6/2018).

Menurutnya, respon dari masyarakat Indonesia khususnya Babel, sangat antusias menyambut event akbar yang diadakan kedua kalinya di Pangkalpinang. Matteo pun berharap akan banyak warga yang datang kesirkuit guna menyaksikan pembalap-pembalap dunia dan team Merah Putih bertanding.

"I hope, semoga besok cuacanya cerah sehingga masyarakat yang menonton tak terkendala like a bad weather, hujan. Terlebih para pembalap dapat berlomba dengan cara skil terbaiknya. Karena, kita ketahui bahwa hari ini cuacanya hujan," harapnya.

Matteo juga menyebutkan para crosser sudah lebih matang dalam mempersiapkan diri, jika terjadi cuaca buruk yang mengakibatkan sirkuit di lapangan tergenang air atau berlumpur.

"Saya rasa mereka (crosser -red) lebih profesional mengantisipasi jika terjadi cuaca buruk. Mereka belajar dari tahun lalu tentang kondisi sirkuit di sini yang berlumpur jika hujan, dan saya rasa persiapan mereka jauh lebih baik lagi," terangnya.

Pria kelahiran Italia tersebut juga berharap MXGP tahun ini untuk pembalap Tim Merah Putih dapat meningkatkan prestasinya di kancah dunia internasional. Tentunya berharap cuaca cerah, sehingga team merah putih dapat meraih prestasi lebih baik lagi di tahun ini.

Di sisi lain ketika disinggung mengenai para pembalap crosser, Matteo memberikan dukungan kepada Antonio Cairoli atau yang akrab disapa Tony. Bukan lantaran karena satu negara, karena diakui Matteo bahwa Tony seorang pembalap profesional dan handal.

"Kita tahu MXGP 2017 lalu dia (Tony -red) menjadi juara dunia. Saya dukung Tony, tetapi bukan karena kita dari negara yang sama ya. Saya, sekarang sudah jadi warga Indonesia, karena dia memang pembalap yang handal dan profesional," tukas sembari tersenyum.(dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL