Coiroli dan Herlings Berbagi Point di Sirkuit GOR Sahabuddin

Endi    •    Senin, 02 Juli 2018 | 02:20 WIB
Sport
Para juara MXGP.(dag)
Para juara MXGP.(dag)

WOWSPORT -- Dua pimpinan klasemen sementara kejuaraan Motorcross Grand Prix (MXGP) 2018, Jeffrey Herlings dan Antonio Coiroli, sama-sama mendapatkan tambahan point 47 setelah bertukar podium di race pertama dan race ke-dua MXGP seri ke-12 yang dihelat di Sirkuit GOR Sahabuddin Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), Minggu (1/7?2018).

Pada race pertama Coiroli berhasil finish terdepan disusul Helsings ditempat kedua, sedangkan pada race kedua giliran Jeffrey Herlings menempati posisi pertama dan Antoinio Coiroli tepat berada dibelakangnya, sehingga keduanya mendapatkan point yang sama.

Dengan hasil tersebut, pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pembalap asal Belanda, Jeffrey Herlings dan rekan satu timnya Antonio Coiroli asal Italia, semakin mengokohkan diri di puncak klasemen sementara MXGP 2018 dan memperlebar jarak dengan posisi ketiga yang masih ditempati crosser Belgia, Clement Desalle.

Selisih 114 point dari urutan ke-dua dan 126 point dari urutan pertama, membuat musim balap tahun ini yang tinggal menyisakan 8 seri lagi, nyaris pasti menjadi milik  Tim Red Bull KTM.

Dominasi Herlings dan Coiroli sudah nampak sejak bendera start dikibarkan. Coiroli sebenarnya sempat memimpin hingga lap ke 10, namun terjatuh dan mengalami cidera tangan, sehingga posisi terdepan diambil alih Herlings.

Sekalipun dalam keadaan cidera tangan kiri, Coiroli tetap menunjukkan kelasnya dan mampu menyelesaikan perlombaan serta finish ditempat ke-dua.

Praktis seri ke-12 ini menjadi panggung pertarungan antara Herlings dan Coiroli yang terus memimpin sejak race pertama maupun race ke-dua, hingga keduanya bergantian finish diurutan pertama.

Pada sessi konferensi pers seusai laga, kedua pembalap besutan Red Bull KTM Factory Racing yang berbeda generasi ini, mengungkapkan  bahwa keberhasilan timnya membuat jarak point yang begitu besar dengan tim - tim lain, tidak terlepas dari kerjasama keduanya dan saling memuji kemampuan sang partner yang memudahkan keduanya melewati para pesaing.

“Saya senang bisa memenangkan balapan di race kedua, tantangan di dalam sirkuit bisa dilewati dan cuaca cukup mendukung, terlebih saya satu tim dengan Antonio dan dia pebalap cepat dan energik,” ujar Herlings.

Sedangkan menurut juara dunia MXGP tujuh kali, Coiroli, menyebut Herlings rekan satu timnya, memiliki bakat dangan kemampuan yang cukup baik.

“Senang satu tim dengannya, seorang crosser muda dan berbakat. Selanjutnya  kita akan fokus ke MXGP di Semarang,” tukasnya.

Sementara itu, persaingan sengit justru terjadi dalam memperebutkan posisi ketiga di klasemen sementara, dimana pembalap Francis,  Romain Febvre yang berada diurutan empat klasmen  berhasil memangkas jarak dengan Clement Desalle yang berada diurutan tiga dengan menyisakan jarak 17 point saja.

Patut dinanti, siapa yang akan keluar sebagai juara di MXGP tahun ini. Apakah Coiroli yang tahun lalu menjadi campion mampu mempertahankan gelar juaranya, atau justru rekan satu timnya Herlings yang keluar sebagai juara dunia tahun 2018 ini.(dag)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL