Gagal Tembus Perempat Final, Honda Mundur dari Samurai Biru

Muri_Setiawan    •    Selasa, 03 Juli 2018 | 15:57 WIB
Sport
Keisuke Honda. (Socceroos)
Keisuke Honda. (Socceroos)

WOWSPORT - Usai kekalahan Jepang melawan Belgia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia, pemain gelandang Keisuke Honda menyatakan pensiun dari tim nasional.

"Saya mengakhiri karier saya di timnas. Saya bahagia, kami memiliki banyak pemain muda jempolan. Sekarang giliran mereka, menulis sejarah sepak bola Jepang," kata Honda, dilansir dari Four Four Two, Selasa (3/7/2018).

Pemain 32 tahun ini sempat merumput bersama AC Milan dan CSKA Moskow. Debut Honda di timnas Jepang dimulai sejak 2008 dan telah melakoni 97 pertandingan internasional. Setidaknya 37 gol sudah ditorehkannya saat berkaos bersama tim Samurai Biru.

Jepang versus Belgia yang berlangsung di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB, dimenangi Belgia dengan skor akhir 3-2. Honda kini fokus di Pachuca, sebuah klub sepakbola Meksiko.

Selain Honda, sejumlah pemain sepakbola yang mundur dari timnas adalah gelandang Jerman Mesut Ozil, gelandang Argentina Javier Mascherano, bek Prancis Laurent Koscielny, dan penyerang muda Iran Sardar Azmoun. Striker timnas Mesir Mohamed Salah juga dikabarkan pensiun karena ketidaknyamanannya atas pemberitaan yang mengaitkan dirinya dengan isu politik Chechnya.

Deretan pelatih yang juga mundur adalah Pelatih Timnas Australia, Ange Postecoglou, Pelatih Mesir Hector Cuper. Nasib tragis dialami pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui yang dipecat sehari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai karena dirinya menerima pinangan melatih klub raksasa Spanyol Real Madrid.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL