Tangis Tawa Belgia Kalahkan Tim Negeri Sakura

Tim_Wow    •    Selasa, 03 Juli 2018 | 16:14 WIB
Sport
http://sidomi.com/wp-content/uploads/2018/07/BelJap5.jpg
http://sidomi.com/wp-content/uploads/2018/07/BelJap5.jpg

WOWSPORT - Timnas Belgia berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Tim asal Sakura, Jepang dengan dramatis dengan skor 3-2 di stadion Rostov Arena, Senin (2/7/2018).

Dalam laga ini, Jepang unggul gol terlebih dahulu lewat dua gol yang dicetak Genki Haraguchi pada menit ke-48 dan Takashi Inui pada menit ke-52. 

Namun, Belgia tidak tinggal diam dan selepas pergantian gelandang mereka, Marounne Fellaini, mereka membalas dengan dua gol dari sundulan bek Jan Vertonghen pada menit ke-69 dan Marounne Fellaini pada menit ke-74. 

Pada menit akhir (90+4) Belgia berhasil menciptakan gol dramatis lewat sepakan Nacer Chadli dalam Counter Attack yang diciptakan dari lini belakang Belgia. 

-Jalannya Laga- 

Tim Sakura mampu menciptakan peluang pertama lewat tendangan kaki kiri Shinji Kagawa. 

Akan tetapi, tendangan dari mantan pemain Manchester United tersebut masih melebar di sisi kiri gawang Belgia yang dijaga Thibaut Courtouis. 

Setelah itu, Belgia mulai menguasai jalannya pertandingan dengan menciptakan beberapa peluang. Pada menit ke-15, Gelandang Axel Witsel melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih mengenai kaki dari pemain Jepang sehingga bola berbelok dan menghasilkan sepak pojok. 

Hingga babak pertama usai, kedua tim belum bisa menciptakan gol dan skor masih 0-0. Pada babak kedua, Jepang membuat pendukung Belgia lesu dengan gol pertama lewat Genki Haraguchi pada menit ke-48. 

Mendapatkan umpan terobosan dari tengah lapangan, Haraguchi berhasil menguasai bola dan lolos dari penjagaan bek Vertonghen, dan melepaskan tendangan yang tidak bisa ditepis Thibaut Courtouis, skor berubah menjadi 1-0. 

Jepang lagi-lagi membuat pendukung Belgia sunyi tak bersuara dengan gol kedua dari Takashi Inui pada menit ke-52 yang tidak bisa diblok oleh Thibaut Courtouis. 

Belgia yang tidak ingin menyerah begitu saja, mencetak gol balasan dari bek mereka Jan Vertonghen pada menit ke-69 lewat sundulan. 

Mendapat momentum, Belgia bisa menyamakan kedudukan lewat gol pemain pengganti Marounne Fellaini pada menit ke-74 lewat gol sundulan. Belgia pun menyamakan skor menjadi 2-2. 

Kedua tim saling menciptakan peluang dan memastikan kemenangan lewat gol sepakanNacer Chadli pada menit akhir (90+4). 

Belgia pun larut dalam euforia ini. Tangis tawa dari mereka baik, pendukung Belgia dan para pemain luap dalam stadion Rostov, Rusia.

Dalam babak Perempat Final selanjutnya, Belgia akan menentang Brasil yang sebelumnya mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0.  (Gary) 

Sumber: KompasBola, GoalcomIndonesia, Instagram. 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE