Menpora Tak Sabar Tunggu Pembukaan Asian Games 2018

Endi    •    Rabu, 04 Juli 2018 | 11:26 WIB
Sport
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi .(net)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi .(net)

WOWSPORT -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi mengaku sudah tidak sabar menanti pelaksanaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 mendatang yang dilehat di Jakarta dan Palembang.

Hal tersebut diungkapkan, Menpora, lantaran segala persiapan mulai dari latihan atlet, hingga penyiapan venue pertandingan, serta kerja keras panitia pelaksana, telah siap dan diyakini Asian Games akan berjalan lancar seperti yang sudah direncanakan.

"Untuk persiapan Asian Games 2018 sudah dipersiapkan mulai dari venue, kesiapan atlet, dan infrastruktur lainnya. Kita sudah tidak sabar menanti pelaksanaan Asian Games pada 18 Agustus mendatang," ujar Menpora, kala hadir dievent Indo MXGP di Pangkalpinang, Babel, akhir pekan kemarin.

Tal cuma itu, sistem pengamanan, infrastruktur, dan pelatihan bagi atlet yang bakal membawa nama baik Indonesia di mata dunia pada pesta olahraga terbesar di Asia ini, pun dipastikan telah siap.

"Belum lagi persiapan dilakukan oleh INASGOC sudah cukup optimal, termasuk penyiapan venue-venue pertandingan yang sebagian besar sudah siap digunakan," ujarnya.

Hanya saja, lanjutnya menyisakan sedikit penyempurnaan bersifat minor sehingga dapat dipastikan event akbar akan siap sebelum tanggal 18 Agustus 2018, yang akan menjadi upacara pembukaan Asian Games.

"Tinggal sedikit penyempurnaan saja sifatnya minor, sebab bisa dipastikan semuanya siap sebelum 18 Agustus nanti untuk pembukaan Asian Games," kata Menteri.

Alhasil, kesiapan inilah yang membuat Menpora sudah tak sabar lagi menunggu pelaksanaan event dunia multi cabang empat tahunan, Asian Games yang akan berlangsung di Indonesia.(dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL