Modric: Media Inggris Meremehkan Kroasia

Muri_Setiawan    •    Kamis, 12 Juli 2018 | 15:01 WIB
Sport
Luka Modric. (beINSports)
Luka Modric. (beINSports)

WOWBOLA - Bintang timnas Kroasia, Luka Modric mengatakan media Inggris meremehkan Kroasia. Namun hal itu menjadi dorongan yang mengantarkan timnas Kroasia menang atas Inggris.

Inggris kalah 2-1 oleh Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (11/7/2018) waktu setempat di Luzhniki Stadium Moskow, berkat gol Mario Mandzukic di perpanjangan waktu.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mendapat dukungan penuh publik three lions atas pertandingan itu. Sementara Kroasia haris melewati masa sulit di fase grup lantaran mereka melakoni dua kali laga melalui adu penalti. Modric mengatakan, Inggris harus lebih rendah hati dan hormat di dalam suatu permainan.

Modric mengatakan kepada ITV: "Kami membuktikan semuanya secara berbeda bahwa orang-orang berbicara. Terutama wartawan Inggris, pakar dari televisi, mereka meremehkan Kroasia malam ini dan itu adalah kesalahan besar."

"Semua kata-kata dari mereka yang kami ambil, kami sedang membaca dan kami mengatakan 'OK, hari ini kita akan melihat siapa yang akan lelah." Seperti yang saya katakan, mereka harus lebih rendah hati, dan menghormati lawan. Itu saja. "

Bek Kroasia, Sime Vrsaljko juga mengatakan, bahwa persepsi terhadap Southgate yang telah mengubah gaya permainan Inggris tidak benar.

"Persepsi serba bisa adalah bahwa ini adalah penampilan baru Inggris yang telah mengubah cara mereka untuk mengayunkan bola jauh ke atas tetapi ketika kami menekan mereka, ternyata mereka tidak," kata Vrsaljko.

Gelandang Real Madrid Modric juga menegaskan bahwa Kroasia mendominasi permainan secara fisik dan mental di Moskow, meskipun Inggris memiliki beberapa peluang untuk bisa mencuri skor 2-0 di babak pertama.

"Kami menunjukkan lagi bahwa kami tidak lelah, kami mendominasi permainan secara fisik, mental dalam semua aspek," kata Modric dilansir Sky.

"Kami seharusnya mengakhiri pertandingan sebelum perpanjangan waktu, tetapi ini adalah pencapaian luar biasa bagi kami, mimpi yang menjadi kenyataan."

"Setelah sekian lama kami berada di final, keberhasilan terbesar dalam sejarah olahraga Kroasia. Kami harus bangga."

Ditanya apakah ini adalah momen terbaik dalam karirnya, Modric menambahkan: "Saya akan mengatakan demikian. Ini adalah salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik. Semoga jika kami berhasil memenangkannya, itu akan menjadi yang terbaik."

Pertandingan Kroasia melawan Inggris di babak semi final dimenangkan Kroasia 2-1. Gol pembuka dibuat oleh Kieran Trippier di menit ke-5. Babak pertama dimenangkan Inggris 1-0.

Memasuki babak kedua, anak asuhan Zlatko Dalic menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Ivan Perisic di menit ke 68. Skor 1-1 membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit. Mario Mandzukic menjadi pahlawan Kroasia setelah sepakannya di menit 109 berhasil membobol gawang Inggris yang dikawal J. Pickford.

Secara statistik, pertandingan dikuasai oleh Kroasia dengan penguasaan bola 56 persen, dan 590 umpan, sementara Inggris 497 umpan. Kroasia juga mengoleksi 22 shots, 7 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Inggris dari 11 shots hanya 2 yang mengarah ke target.

Begitu pula dengan jumlah pelanggaran, Kroasia tercatat melakukan sebanyak 23 pelanggaran dengan 2 kartu kuning. Sedangkan Inggris 14 pelanggaran dan 1 kartu kuning.

Kemenangan Kroasia ini sendiri menjadi ulangan atas kesuksesan di tahun 1998 dimana timnas dengan julukan Vatreni ini keluar sebagai juara ketiga Piala Dunia kala itu usai ditekuk Perancis di semi final dan mengalahkan Belanda di laga pamungkas. 

Mampukah Kroasia mengalahkan timnas Perancis di laga Final Minggu (15/7/2018) di Luzhniki Stadium?.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL