Wanita Korban Pemukulan AKBP Yusuf, Cabut Laporan dan Minta Maaf

Endi    •    Sabtu, 14 Juli 2018 | 17:33 WIB
Viral
Desy.(ist)
Desy.(ist)

WOWVIRAL--Desy (45), warga Depok, Jawa Barat, menjadi korban aksi pemukulan oleh oknum perwira Polisi Polda Bangka Belitung (Babel), disebuah Mini Market, di Kelurahan Selindung, Pangkalpinang, Rabu (11/7) lalu, resmi mencabut laporan kasus penganiayaan atas dirinya, Sabtu (14/7/2018)sore.

Laporan yang dibuatnya pada Jumat malam lalu, usai majelis hakim membacakan vonis satu bulan penjara dengan masa percobaan tiga bulan, sengaja dicabut lantaran ibu tiga anak ini, ingin segera kembali berkumpul bersama keluarganya.

"Saya mau mencabut laporan, karena saya mau pulang, saya sudah cepk, mau kumpul dengan anak-anak saya, saya menyesal tidak akan lagi berbuat seperti ini," ungkap Desy, usai mecabut laporannya, di SKPT Polda Babel, Sabtu (14/7/2018)sore.

Selain itu, Desy juga menyampaikan permintaan maaf atas perbuatannya, yang menghebohkan jagat dunia maya, karena vidio pemukulan terhadap dirinya menjadi viral.

"Saya minta kepada Bapak Yusuf, saya minta maaf kepada institusi polisi saya juga minta maaf kepada seluruh masyarakat dengan viralnya video ini," tutur Desy.

Menurut wanita paruh baya itu, dirinya disuruh mencuri oleh pria yang baru dikenalnya. Ia mengakui baru kali pertama melancarkan aksi pencurian tersebut di Pangkalpinang, karena baru saja tiba di Pangkalpinang pada Selasa (10/7/2018), aksi itu pun dilakukan karena diiming-imingi uang oleh laki-laki yang baru dikenalnya itu.

"Mencuri karena untuk kebutuhan ekonomi, cari uang kebutuhan sekolah anak saja. Kami dibawa laki-laki itu tiba-tiba berhenti di mini market itu. Mau tidak mau (mencuri,-red) karena upahnya lumayan, saya dijanjikan dapat Rp150 ribu," ujarnya.

Datang ke Pangkalpinang, kata Desy, untuk mencari pekerjaan yang layak, usai dirinya berpisah dengan sang suami.

"Diajak teman ke sini (Pangkalpinang --red) dijanjiin bekerja, saya juga tidak tahu kalau disuruh kayak gini (mencuri)," katanya.

Sebelumnya, beredar vidio dua wanita yang duduk dilantai disebuah mini market, ditendang dan dipukul oknum polisi yang diketahui bernama AKBP Yusuf, yang bertugas di Kasubdit Kilas Ditpamopvit Polda Babel.

Video yang viral tersebut menuai kecaman dari warga, banyak yang menilai oknum polisi tersebut betindak arogan dengan menendang dan memukul wanita yang sudah duduk sembari bersimpuh minta ampun. Akibat perbuatannya, oknum polisi tersebut, langsung dicopot dari jabatannya dan kini sedang menjalani pemeriksaan.(dag)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE