Begini Cara DPD KNPI Pangkalpinang Rayakan Hari Jadinya ke-45

Endi    •    Selasa, 24 Juli 2018 | 23:17 WIB
Lokal
Perayaan HUT KNPI ke-45 di rumah dinas Walikota Pangkalpinang.(dag)
Perayaan HUT KNPI ke-45 di rumah dinas Walikota Pangkalpinang.(dag)

WOWPANGKALPINANG -- Sebagai organisasi kepemudaan yang kerap memberikan manfaat langsung ke masyarakat, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pangkalpinang, kembali menggelar kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut bertajuk "Bekisah Kek Calon Legislator" di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (23/7) malam.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI ke-45, juga sekaligus menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April 2019 mendatang.

Dalam kegiatan itu yang digelar bersama Himpunan mahasiswa ilmu politik (Himapol) Universitas Bangka Belitung (Babel), turut dihadiri puluhan calon anggota legislatif, dan juga tamu undangan lain dari berbagai elemen masyarakat.

Ketua DPD KNPI kota Pangkalpinang, Basit Sucipto mengatakan, kegiatan bertujuan untuk memberikan ruang ekspresi kepada para calon legislator.

Sebelumnya acara serupa juga digelar menghadapi Pilwako Pangkalpinang 2018, denga mengusung tema "Berkisah Kek Calon Walikota".

"Kegiatan ini agar mereka lebih dekat lagi dengan rakyat dan kita juga sebagai masyarakat dapat secara langsung mendengar kira-kira apa program-program mereka untuk duduk di kursi DPR nanti," kata Basit kepada wartawan usai kegiatan.

Ia menjelaskan dalam acara diundang sekitar 20 calon legislator. Namun beberapa orang lainnya tidak bisa hadir karena ada pekerjaan lain tapi mereka sudah menginformasikan ketidakhadirannya.

"Tujuan kegiatan ini sebenarnya kita ingin mengutamakan para calon legislatif dari wilayah kota Pangkalpinang saja, karena sesuai wilayah tapi ada berapa orang senior-senior juga yang berada di dapil lain turut hadir," jelasnya.

Melalui "Bekisah Kek Calon Legislator", lanjut Basit, dapat diketahui komitmen para caleg agar seusai terpilih bisa memenuhi janji politiknya.

"Kemudian seperti apa mereka  berbicara di depan publik, tentu mereka juga bisa tau kalau mereka punya hutang moral terhadap masyarakat, bahwa mereka ketika menjadi wakil rakyat nanti bisa sesuai dengan janjikan yang mereka sampaikan," ungkapnya.

Kegiatan ini juga, kata Basit, sekaligus membantu calon legislatif untuk promosi serta memperkenalkan figur diri kepada publik kota Pangkalpinang.

"Kita juga telah menyosialisasikan ini ke KPU, kami sudah memasang lebih dari 20 unit Baleho dan 20 titik Baleho dalam rangka melaksanakan kegiatan sosialisasi ini," tukasnya.(dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL