Sonia : Modal Utama Kita Harus Percaya Diri

Sonia bersama Bujang dan Dayang Beltim 2017. (Fauzi Akbar/ Diskominfo Beltim)
Sonia bersama Bujang dan Dayang Beltim 2017. (Fauzi Akbar/ Diskominfo Beltim)

WOWMANGGAR - Putri Indonesia 2018, Sonia Ferginia Putri memotivasi generasi muda yang ada di Pulau Belitung, terutama di Kabupaten Belitung Timur, agar memiliki rasa percaya diri dalam melakukan setiap hal. Menurutnya jika sudah punya rasa percaya diri maka apa pun bisa dilakukan.

“Modal utama jika ingin meraih sesuatu kita harus percaya diri dulu. Lakukan semua usaha dengan bersungguh-sungguh, dan percayalah, pasti ada hasilnya,” kata Sonia seusai menjadi juri kehormatan pada ajang Bujang dan Dayang Beltim 2018 di Taman Segitiga Manggar, Sabtu (21/7/2018) lalu.

Gadis kelahiran Tanjungpandan, 27 April 1992  itu mengungkapkan selama ini banyak generasi muda dari Pulau Belitung yang minder saat harus berhadapan dengan orang dari kota besar. Ia berharap suatu saat nanti akan terpilih kembali Putri Indonesia dari Provinsi Bangka Belitung khususnya Pulau Belitung.

“Saya juga sebelumnya gadis daerah, gadis kampung, biasanya sebelum bertanding sudah minder dulu. Saya ingin memotivasi bahwa kita ini bisa, kesempatan kita sama walau kita orang Belitung dari pulau kecil,” ungkapnya.

Diungkapkannya, saat ini ia tengah sibuk diberikan tugas untuk mempromosikan 10 destinasi wisata baru atau 10 bali baru. Salah satunya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang.

“Saya harap ke depannya pariwisata di Belitung Timur dapat lebih berkembang. Bukan hanya dari objeknya pariwisatanya saja tapi juga dapat menonjolkan sisi lainnya seperti ajang Bujang dan Dayang ini yang jadi ikon agenda pariwisata,” kata Sonia.

Alumni Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara Jakarta itu menilai jika peran Pemkab Beltim untuk mengembangkan pariwisata sudah cukup baik. Hal itu dilihatnya dari dukungan dalam pelaksanaan ajang Bujang dan Dayang Beltim dan pemberdayaaan generasi muda untuk membantu mempromosikan pariwisata.

“Saya senang sekali, karena hari ini pemerintah luar biasa mensupport pemilihan Bujang Dayang Beltim. Saya harap ke depannya Pemprov Kepulauan Bangka-Belitung juga terus mendukung hal ini, jadi kami genarasi muda dapat membantu dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kepulauan Bangka-Belitung,” pungkasnya. (FA/DB)



MEDSOS WOWBABEL