Pembobol Rumah Guru Dicokok Polisi

Dani    •    Rabu, 01 Agustus 2018 | 13:54 WIB
Lokal
Rohim diamankan aparat Polsek Simpang Teritip lantarang diduga sebagai pelaku pencurian di rumah milik seorang guru.(ham)
Rohim diamankan aparat Polsek Simpang Teritip lantarang diduga sebagai pelaku pencurian di rumah milik seorang guru.(ham)

WOWSIMPANGTERITIP – Rohim (24) warga Desa Tebing Kecamatan Kelapa, Selasa (31/7/2018) diamankan Tim Gabungan Polsek  Simpang Teritip dan Polsek Jebus di Desa Air Lintang Kecamatan Jebus.

Rohim menjadi salah satu orang yang diburu aparat Polsek Simpang Teritip lantaran diduga kuat sebagai pelaku pembobolan rumah milik seorang guru, yakni Purwestri (50) warga Desa Berang Kecamatan Simpang Teritip.

Aksi pencurian yang dilakukan Rohim tersebut dilakukan pada 23 Mei 2018 lalu sekitar pukul 01.30 WIB.  Rohim masuk ke rumah Purwestri setelah berhasil mencongkel salah satu jendela. Lantaran Purwestri sedang terlelap, maka dengan leluasa Rohim membawa kabur barang berharga seperti, tiga buah HP dan sejumlah uang.

Purwestri yang terbangun sekitar pukul 03.00 WIB, kaget lantaran tidak menemukan HP yang sedang dicas di samping televise. Kekagetan Purwesti bertambah saat tidak menemukan tas yang diletakan di meja ruang keluarga. Padah tak tersebut berisi sejumlah uang.

Purwestri baru menyadari jika rumahnya disantroni pencuri setelah melihat salah satu jendela rumahnya terbuka dan terdapat bekas congkelan. Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Simpang Teritip. Purwestri  menderita kerugian sekitar Rp 5.450.000.

Setelah menerima laporan Purwestri, aparat Polsek Simpang Teritip terus melakukan penyelidikan. Pada Selasa (3/7/2018) aparat Polsek Simpang Teritip mendapat informasi jika salah satu HP milik Purwestri digunakan oleh seorang pria, yakni Rohim yang berada di Parittiga. Pihak Polsek Simpang Teritip berkoordinasi dengan Polsek Jebus untuk memburu Rohim.

Tak lama Rohim pun berhasil dibekuk. Setelah diperiksa, ternyata HP yang digunakan Rohim cocok dengan milik Purwestri. Rohim bersama barang bukti langsung diboyong ke Mapolsek Simpang Teritip diperiksa lebih lanjut.

Kapolsek Simpang Teritip Ipda Hafiz Febrandani seizin Kapolres Bangka Barat menjelaskan dari pelaku pihaknya mengamankan  satu unit HP merek Asus berwarna kuning milik korban.

“Dilakukan pengecekan terhadap nomor Imei dan dicocok kan dengan kotak HP yang disita dari korban ternyata klop,” kata Ipda Hafiz.(ham)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL